banner 728x250    

Aliansi Masyarakat Kadatong Kembali Lakukan Demo Terkait Dugaan Pelecehan Seksual

INDIWARTA.COM,TAKALAR–Berlangsung aksi unjuk Rasa Jilid III Dari Aliansi Masyarakat Kadatong dipimpin oleh Tahkifal Mursalin sebagai Jenderal lapangan dengan ratusan massa dengan grand issue “Berhentikan dan tangkap Kepala Desa Kadatong kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar provinsi Sulawesi Selatan yang diduga melakukan pelecehan seksual”.

Kegiatan aksi unjuk rasa pada tanggal 27 November 2023 Pukul 10.55 Wita, di Depan Kantor DPRD Takalar Jln. Jenderal Sudirman Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar

   

Jendral lapangan menyampaikan tuntutannya, Meminta Pj. Bupati Takalar segera mengeluarkan pemberhentian Kepala Desa Kadatong dan Polres Takalar segera menetapkan tersangka Kepala Desa Kadatong kasus dugaan pelecehan seksual.

Lebih lanjut di sampaikan bahw a, kepada DPRD kabupaten Takalar segera panggil Pj. Bupati Takalar untuk menuntaskan persoalan kasus pelecehan di Desa Kadatong, ungkap Tahkifal Mursalin

Perwakilan aksi diterima di Ruang Rapat Bamus DPRD Takalar oleh Darwis Sijaya, SP (Ketua DPRD Kab. Takalar) didampingi H. Muh. Fadel Achmad (Anggota DPRD Fraksi Nasdem) Pahriadi (Anggota DPRD Fraksi PAN)

Ketua DPRD Kabupaten Takalar
Ir Darwis Sijaya mengatakan bahwa,”Kami DPRD Takalar secara resmi baru hari ini mendapatkan pengaduan dari masyarakat Desa Kadatong terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kepala Desa Kadatong.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke penegak hukum dan Pemerintah Daerah, kita apresiasi langkah yang diambil tapi ini semua butuh proses sehingga bisa selesai dengan baik.

Ketua DPRD Takalar berpesan agar di beri ruang dan jangan bertindak sendiri, harus sesuai aturan karena semua ada proses dan mekanisme yang harus dilalui, tidak bisa langsung mencopot sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru.

Saya meminta Komisi I dan Komisi III DPRD Takalar untuk menggali sampai dimana proses dugaan pelecehan seksual yang didugadilakukanoleh Kepala Desa Kadatong,Urai Darwis Sijaya

Kami di DPRD akan melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Tim infestigasi, Inspektorat, Aparat Penegak Hukum dan Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP), Tegas Ketua DPRD Takalar dari fraksi PKS,.(Red)

  
error: waiit