Bacaleg PDIP Sulsel Petarung 2024, Elias Robert : Niat Tulus, Doa dalam Perjuangan

Indiwarta.com_ MAKASSAR – PDI Perjuangan di bawah komando Ridwan Andi Wittiri, berupaya merebut unsur kursi pimpinan DPRD Sulsel, pada Pemilu 2024.

Sebelumnya, PDI Perjuangan berhasil meraih 8 kursi DPRD Sulsel. Capaian tersebut sejatinya sama dengan PKS, dan PKB.

   

Ridwan Wittiri menargetkan, meraih 15 kursi DPRD Sulsel di Pemilu 2024. Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 1 ini mengaku optimistis, bisa meraih 15 kursi DPRD provinsi pada Pemilu 2024.

“Semua dapil harus terisi, dan kali ini saya diperintahkan oleh partai saya untuk all out,” tegas Ketua DPD PDI-P Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, pada Kamis (11/5/2023) lalu.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni menjelaskan, partainya siap meraih dua kursi di sejumlah daerah, seperti di Dapil Makassar A dan B juga Luwu Raya.

RPG sapaan akrabnya menyatakan, target itu bukan sekadar dibicarakan, tapi pihaknya sudah memetakan potensi calegnya masing-masing.

“Di Makassar B contoh, ada 6 Caleg kami yakin dengan 6 Caleg ini, apalagi ada incumbent ibu Risfayanti Muin. Lima caleg lainnya tidak bisa diragukan,” ucap RPG, pada Jumat (2/6/2023) lalu.

“Jadi dua kursi itu bukan hal yang mustahil (dapil Makassar B, red),” bebernya.

Elias Robert, S.E, M.H, bacaleg DPRD Provinsi Dapil Sulsel II (Makassar B, red), sang pendatang baru didunia politik khususnya di Partai PDIP Sulsel, adalah tak bisa diragukan kapasitasnya.

Tokoh penggerak pemuda diberbagai organisasi, Elias yang juga bergelut didunia bisnis hingga juga sebagai tokoh keagamaan, punya niat tulus maju sebagai anggota legislatif 2024 mendatang. ”Saya punya niat, kenapa tidak! Ini semua sudah melalui rembuk keluarga,” kata Elias Robert, yang mantan Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI Makassar).

Elias yang aktivis 98 zaman Reformasi dan aktivis pergerakan IPPEMSi Tana Toraja berharap, dengan kehadirannya sebagai wakil rakyat nantinya, bisa memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya anak muda hingga kalangan UMKM.

Perjuangan dan doa, menjadikan dirinya yakin akan mampu melewatinya dengan mudah. “Niat tulus, doa dalam perjuangan,” tegasnya, dikonfirmasi, Rabu (20/9/2023).

Mantan ketua IPPEMSI Tana Toraja maju bertarung dalam pileg 2024, Elias Robert, SE, MH bacaleg PDIP Sulsel No urut 3 menyatakan visinya di dasarkan pada keprihatinan terhadap kampung halaman Simbuang Mappak Tana Toraja, yang sampai saat ini masih tertinggal.

“Untuk jalan poros Simbuang Mappak, masyarakat patung-patungan. Saatnya masyarakat Simbuang Mappak bersatu,” ungkap mantan Ketua Kembat Tana Toraja 2 periode, lulusan ekonomi Unhas adalah Direktur PT. RSP yang mengambil S2 Hukum UKIP.

Kata Elias Robert, berpolitik itu harus senang dan santai, Boleh bersaing ketat, tapi hubungan silaturrahmi harus tetap dijaga.

“Kami optimis, bisa memperjuangkan hak-hak rakyat sebagai anggota legislatif nantinya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya beranikan diri dengan penuh niat tulus untuk maju sebagai caleg, karena benar-benar hanya ingin menjadi perpanjangan tangan bagi masyarakat di Dapil Sulsel II,” papar Elias, yang juga Direktur PT. Reel Satu Perkasa.

Elias mengatakan, selain door to door, penyebaran atribut kampanye seperti baliho, spanduk, dan stiker juga intens dilakukan sejumlah relawan bersama simpul-simpul organisasi di empat kecamatan.

Untuk infrastruktur pemenangan, menurut Elias, sudah membentuk relawan hampir di semua kelurahan. Elias juga telah matangkan tim IT dan Media Center yang solid. Ia optimis, bisa meraih suara signifikan sebanyaknya. (*/Arman)

  
error: waiit