banner 728x250    

BPK RI Perwakilan Sulsel, Pengelolaan Mandatory Spending Dukung Belanja dan PAD Berkualitas 2021-2023 

TAKALAR –Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev Plg diwakili Sekretaris Daerah Kab. Takalar, H. Muh. Hasbi, S.STP., MAP. Hadir dalam pemeriksaan kinerja atas efektivitas upaya pemerintah daerah dalam pengelolaan Mandatory Spending untuk mendukung belanja daerah yang berkualitas dan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah TA. 2021 hingga Semester I TA. 2023 ole BPK RI Perwakilan Sulsel, selasa 31 Oktober 2023.

Kegiatan ini berlangsung Baruga IMannindori Kantor Bupati Takalar dan dihadiri para Asisten Setda Kab. Takalar, Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Takalar dan para camat se-Kab. Takalar.

   

Dalam sambutannya Sekda Takalar menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara semua OPD untuk mempersiapkan data yang diminta oleh BPK.

“Perlu ada kerjasama yang baik dan independen dalam pengelolaan BPD (Belanja Pemerintah Daerah) guna memastikan segala proses berjalan dengan tertib”Imbuhya.

Lanjut dikatakan peristiwa ini menjadi momen bagi seluruh instansi untuk bersinergi, mempersiapkan data dengan cermat, dan berkolaborasi secara efisien guna menjamin transparansi, akuntabilitas, dan kualitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Hal ini mendukung visi pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat Kabupaten Takalar.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengevaluasi upaya Pemerintah Kabupaten Takalar dalam mengelola dana Mandatory Spending, yang merupakan bagian integral dari pengelolaan belanja daerah yang efektif dan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah” Tutup H. Hasbi.

Tim BPK dari perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan bertugas untuk memeriksa kinerja dan efektivitas upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam kurun waktu dari tahun anggaran 2021 hingga Semester I tahun 2023.

  
error: waiit