banner 728x250    

DPRD Kabupaten Buru Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Pejabat Bupati 

BURU MALUKU, INDIWARTA.COM – DPRD Kabupaten Buru menggelar rapat paripurna dalam rangka serah terima jabatan Penjabat Bupati

Serah terima jabatan yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Buru berlangsung Khidmah, dipimpin Ketua DPRD M.Rum Soplestuny.

   

Penjabat Bupati Buru Syarif Hidayat mengatakan selaku penjabat bupati dirinya tentu akan menindak lanjuti progam sebelumnya yang dijalankan oleh Djalaludin Salampessy.

Yaitu memberikan penguatan terhadap birokrasi pemerintahan dan Sumber Daya Manusia ASN untuk mendukung kebijakan daerah, menjaga stabilitas perekonomian daerah melalui program dan kebijakan pengendalian inflasi daerah.

Serta melaksanakan program dan kegiatan strategis dalam upaya percepatan program penurunan stunting dan gizi buruk di daerah, penguatan pemerintahan desa dalam pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang berkualitas dan tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan desa.

Dan pengendalian inflasi daerah penguatan ketahanan dan kedaulatan pangan berbasis pangan lokal, Kemudahan pelayanan publik, Inovasi dan pemberdayaan UMKM.

Sementara dalam memasuki tahapan pilkada 2024 ini. Syarif juga ingatkan agar ASN harus bersikap netral, dirinya juga memastikan bahwa pelaksanaan PILKADA di daerah ini akan berjalan aman, sukses dan kondusif.

Rapat paripurna di hadiri mantan PJ. Bupati buru Djalaludin Salampssy, Sekda kabupaten Buru M.Ilyas Hamid, Kapolres Buru, Dandim 1506/ Namlea, ketua DPRD kabupaten Buru. Para OPD di lingkup pemerintahan kabupaten Buru.(*)

  
error: waiit