banner 728x250   banner 728x250  

Fraksi NasDem Usul Ke PJ Gubernur, Tuntaskan Utang Pemprov Sulsel hingga Recovery Posisi ASN

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, berharap agar Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menuntaskan utang Pemerintah Provinsi (Pemprov) tahun 2022- 2023.

“Di antaranya utang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), utang Dana Bagi Hasil (DBH) dan utang pekerjaan yang tidak terbayarkan di 2021-2022,” kata Syahar, usai menerima Bahtiar di ruang Fraksi NasDem, Rabu (6/9/2023).

banner 728x250  
   

Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini juga meminta, agar Pj Gubernur melakukan recovery posisi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang banyak di non jobkan dan ada beberapa juga di demosi.

“Supaya ASN tidak trauma dan biarkan fokus bekerja agar menjalankan program pemerintah, agar masyarakat Sulsel bisa merasakan manfaat,” tutur Syahar.

Sementara itu, Ketua Fraksi NasDem Sulsel Ady Ansar menuturkan bahwa, dalam pertemuan tersebut pihaknya meminta agar Pj Gubernur Sulsel memperbaiki pola komunikasi dengan DPRD.

Kedua, kata dia, Pj Gubernur Sulsel harus menciptakan birokrasi harmonis, bukan sekedar alat mencapai tujuan dalam Pemerintahan.

“Bagaimana caranya supaya birokrasi itu ‘diperlakukan dengan baik’, jangan sedikit-sedikit under pressure. Kemudian pola jenjang karir orang diperhatikan, jangan gampang di mutasi dan demosi,” beber Ady.

Selain itu, katanya, Pj Gubernur Sulsel yang juga dalam kapasitasnya sebagai Dirjen di Kemendagri sedang mempersiapkan regulasi Pilkada agar supaya bisa maju ke September.

“Tadi dimintai tanggapan fraksi NasDem. Jadi pada prinsipnya kami mendukung, kita minta kalau bisa pemerintah mempercepat pilkada di bulan September 2024 jangan bulan November,” terang Ady.

Pertimbangannya, kata politisi berdarah Selayar ini, untuk menjaga stabilitas.

“Kita juga tidak terlalu repot, mumpung selesai Pemilu langsung saja tancap gas untuk Pilkada, supaya ada keseinambungan,” terangnya. (*/Arman)

    
error: waiit