banner 728x250    

Hari Lingkungan Hidup, DLH Makassar Pimpin Aksi Penanaman 300 Bibit Pohon

MAKASSAR, INDIWARTA.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Ferdi Muhtar, memimpin aksi penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen pemerintah kota Makassar, untuk menjaga lingkungan ruang terbuka hijau dan mengurai emisi karbon.

   

“Penanaman pohon ini merupakan langkah awal yang baik bagi kita dalam menjadikan Makassar sebagai Kota Rendah Emisi Karbon,” kata Ferdi Muhtar.

Sebanyak 300 bibit pohon tabebuya dan ketapang kencana, ditanam di sepanjang median Jalan Tanjung Metro Tanjung Bunga, tepatnya di depan Mall GTC. Penanaman pohon dilakukan dengan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat.

Ferdi Muhtar menegaskan, komitmen pemerintah kota untuk terus melaksanakan program yang berpihak bagi kelestarian lingkungan secara massif.

“Selain menambah estetika ruang kota, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara di kota ini serta memperkuat ketahanan lingkungan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Muhtar juga menekankan pentingnya peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Dia juga mengajak semua pihak, untuk berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan, baik melalui penanaman pohon maupun praktik ramah lingkungan lainnya.

Selain itu, Ferdi Muhtar juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai program inovatif untuk mendukung komitmen Makassar sebagai Kota Rendah Emisi Karbon.

DLH Makassar juga mengapresiasi partisipasi aktif semua pihak yang terlibat dalam aksi ini, baik dari Pemkot Makassar maupun pihak BUMN dan swasta. Di antaranya KIMA, PLN Tello, Pelindo, Pertamina, Mars, Indofood, Eastern Pearl, RS Siloam, RS Stella Maris, RS Unhas, RS Primaya, Kalla Toyota, Honda, dan Astra Daihatsu. (*/Arman)

  
error: waiit