banner 728x250   banner 728x250  

Kemarau Berkepanjangan, Aksi Sosial PBB Makassar Bagikan Air Bersih Gratis

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tengah kekurangan air bersih di masa El Nino atau kemarau panjang, Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Makassar gencar membagikan air.

Aksi kemanusiaan PBB ini, sudah sebulan berjalan di wilayah Utara Kota Makassar.

banner 728x250  
   

Ketua PBB Makassar, Arman Muis mengatakan, pembagian air bersih ini tidak lepas dari kepedulian terhadap masyarakat. Serta inisiatif dari partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut.

“Ini sudah sebulan kita lakukan hampir setiap hari. Karena di sana (Wilayah Utara) banyak masyarakat yang kekurangan air,” ungkapnya kepada awak media, Sabtu, (23/9/2023).

Menurut Arman, sebulan berjalan pembagian air bersih ini, setiap harinya menghabiskan tiga sampai empat tandon. Satu tandon berisi 500 liter.

“Air ini kita tampung dari warga-warga yang kelebihan air. Nanti kita ganti biaya pembayaran listriknya ataupun tagihan PDAM-nya,” terangnya.

Diakui Arman, kedepannya aksi kemanusiaan ini terus dilakukan. Hingga masyarakat di wilayah Utara terpenuhi kebutuhan airnya.

“Selama pembagian, kita jatah satu rumah biasa tiga jerigen, satu jerigen itu 20 liter. Ini kita lakukan terus,” pungkasnya. (*/)

    
error: waiit