banner 728x250    

Lanud Sultan Hasanuddin Latihan Survival Dasar TA. 2024

Indiwarta.com_ MAROS – Lanud Sultan Hasanuddin menggelar Latihan Survival Dasar TA. 2024, yang secara resmi dibuka oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan pada perwakilan Kolat dan pelaku, di Shelter Hely Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (18/1/2024).

Dalam sambutan, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., mengatakan, bahwa latihan survival dasar bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi awak pesawat, tentang prinsip-prinsip menghadapi keadaan darurat, agar mampu bertahan hidup sebelum datang pertolongan.

   

“Melalui pelaksanaan latihan ini, diharapkan pula dapat menjadi gambaran nyata guna mewujudkan kemampuan, keterampilan dan cara bertindak yang benar dalam kondisi darurat serta dapat berkoordinasi antar awak pesawat dalam melaksanakan pencarian dan pertolongan,” kata Danlanud, melalui keterangannya.

Lebih lanjut, Danlanud menegaskan, kembali kepada seluruh unsur yang terlibat dalam latihan ini untuk tetap mengutamakan Safety dalam setiap materi latihan.

“Selalu perhatikan medan yang akan dihadapi, baik yang dilaksanakan di darat maupun di air serta tetap menjaga kelestarian medan yang digunakan,” tegas Danlanud.

Terakhir Danlanud menekankan, kembali kepada seluruh peserta latihan, agar selalu menjunjung tinggi disiplin dan nama baik satuan dan hadapi dinamika lapangan dengan semangat tinggi.

Latihan Survival Dasar TA. 2024 tersebut, diikuti oleh para awak pesawat mulai dari Wing Udara 5, Skadron Udara 5, Skadron Udara 11, Skadron Udara 33, Skadron Teknik 044 hingga Basarnas dan Polisi dari Polres Maros. (*/Arman)

  
error: waiit