banner 728x250    
SULSEL  

“Mudik Aman Berkesan” Polres Gowa Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat – 2023

Indiwarta.Com_ Gowa, Dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Gowa menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat – 2023, yang digelar di Halaman Istana Tamalate Balla Lompoa Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (17/4/2023).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni, S,Sos, M,Si dan dihadiri Forkopimda Gowa, dengan mengambil tema “Mudik Aman Berkesan”.

   

Adapun Peserta Apel yakni, 1 Pleton Kodim 1409 Gowa, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 SST Sat Lantas, 1 Pleton Unit Reskrim, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Damkar, 1 Pleton Pol PP, 1 Pleton BPBD, 1 Pleton Dinas Kesehatan dan 1 Pleton Senkom.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda, dan Stakeholder terkait lainnya menggelar Operasi Ketupat 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 18 April S/d 01 Mei 2023.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, “Operasi Ketupat Tahun 2023 melibatkan personel dari berbagai instansi dari Polri, TNI, BPBD, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, Jasa Raharja, dan mitra Kamtibmas lainnya yang ditempatkan pada pos – pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu yang telah di siapkan, guna memperlancar dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, yang ditemui seusai kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut mengatakan, “Operasi KETUPAT – 2023 harus dilaksanakan secara Optimal, perjalanan mudik maupun balik berjalan dengan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan antisipasi,” terangnya. (*/Arman)

  

Tinggalkan Balasan

error: waiit