Upacara Harkitnas, Kalapas Kelas I Makassar Hernowo : Menunjukkan Kerja Keras, Kerja Cerdas

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke 115 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, gelar upacara pengibaran bendera Merah Putih bersama warga binaan Lapas Kelas I Makassar, Senin (22/5/2023).

Mengambil tema, “Semangat Untuk Bangkit” upacara ini dimaknai dengan semangat membela negara, cinta tanah air, dan menghargai para pejuang bangsa yang telah gugur. Kegiatan upacara ini dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas Kelas I Makassar, yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan.

   

Dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, melalui sambutan PLT Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengajak kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa
yang berkelanjutan.

“Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19, sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Mengutip perkataan dr. Soetomo:

“Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”. Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” ungkap Hernowo. (*/Arman)

  
error: waiit