banner 728x250    

Pejabat Bupati Takalar Pimpin Apel Akbar Sekaligus Membuka Bimtek Satlinmas Sebagai Petugas TPS Pada Pemilu 2024

INDIWARTA.COM,TAKALAR,–Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg pimpin Apel Akbar sekaligus membuka Bimbingan Teknis Satlinmas sebagai Petugas TPS pada Pemilu 2024, Sabtu (3/2/2024).

Apel akbar dihadiri Ketua DPRD Takalar, Kapolres Takalar, Perwakilan Dandim 1426 Takalar, perwakilan Kajari Takalar, Ketua Bawaslu, perwakilan KPU Takalar, para pimpinan OPD, Para Camat, serta Para Kepala Desa/Lurah.

   

Dalam arahannya Pj. Bupati menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten takalar menyambut baik diselenggarakan apel akbar ini yang menandakan komitmen kita semua untuk mendukung dan mensukseskan pemilu tahun 2024.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota satlinmas untuk memberikan pelayanan yang tepat, cepat atas segala ancaman, gangguan, halangan dan tantangan terkait dengan ketertiban umum dan ketentraman yang terjadi ditengah masyarakat. Dan mematuhi aturan yang berlaku, bersinergi dengan stakeholder yang ada dan menjalankan tugasnya dengan baik dan humanis” Pesan Pj. Bupati.

Dr. Setiawan berharap agar penyelenggaraan pemilu berjalan dengan sukses, baik sukses dengan seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu, sukses partisipasi dan sukses menjaga daerah. Pemilu dan pilkada tidak boleh mengkompromikan hak masyarakat untuk mengikuti dan menikmati pelayanan dan tidak bisa menghambat akselerasi pertumbuhan ekonomi kita.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Takalar Sirajuddin Saraba, S. Sos pada kesempatan yang sama menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk kesiapsiagaan kita bersama satuan perlindungan masyarakat Kab. Takalar dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Selain itu juga untuk memberikan pemahaman kepada para petugas ketertiban TPS terkait tugasnya dalam mengamankan pelaksanaan pemilu nanti sehingga berjalan dengan aman, tertib dan damai.

Kasatpol PP juga menjelaskan bahwa personil yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini diantaranya TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar serta anggota Satlinmas Kab. Takalar dari seluruh desa dan kelurahan sebanyak 2750 orang. Dan satlinmas yang akan bertugas pada saat pemungutan suara sebanyak 1720 orang dari 864 TPS dimana setiap TPS dijaga oleh 2 orang satlinmas.(S Jaya)

  
error: waiit