banner 728x250    

Pelni Namlea Sediakan 100 Tiket Gratis Untuk Mudik Lebaran

Indiwarta.com, MALUKU_ Kabupaten Buru Maluku – Kepala Cabang PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Namlea Agus Herianta menyatakan sebanyak 100 tiket mudik gratis yang akan disediakan selama masa angkutan lebaran, dimulai di tanggal 6 dan 14 April 2024.

Ia menyebutkan untuk syarat dan ketentuan pendaftaran kegiatan tiket mudik gratis penumpang kapal laut diantaranya dilakukan di loket keberangkatan dimulai dari tanggal 21 Maret 2024.

   

Selain itu penumpang menyiapkan dokumen persyaratan dengan membawa KTP asli fotocopy. Bagi penumpang keluarga, wajib menunjukkan Kartu Keluarga. Dan
penumpang yang berangkat harus sesuai dengan KTP saat melakukan pendaftaran.

Menurutnya tiket mudik gratis ini diperuntukkan hanya khusus kategori kelas ekonomi.

Sementara rute dan jadwal keberangkatan mudik gratis antara Ambon-Sanana dimulai dari tanggal 6 April 2024 dengan mengunakan KM Sangiang.

Dan selanjutnya untuk arus balik di tanggal 14 April akan mengunakan KM Dorolonda dengan rute perjalanan Namlea-Ambon

Kepala Cabang Pelni Namlea menegaskan sebelum keberangkatan, penumpang dilarang perjual belikan tiket maupun pindah tangan. Tiket progam mudik gratis ini juga tidak dapat dilakukan pembatalan,”jelasnya.

Adapun progam tiket gratis ini merupakan kerja sama antara Kementrian Perhubungan dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Selain terdapat penyediaan tiket gratis, PT Pelni Namlea juga memberikan dispensasi penambahan muatan penumpang sebanyak 52 persen untuk KM Tidar dan untuk KM Sangiang, KM Dorolonda dan KM Bobar sebanyak 30 persen disesuaikan dengan alat keselamatan,”tuturnya (*)

  
error: waiit