banner 728x250    

Kapolres Bantaeng Memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan Upacara di Taman Makam Pahlawan

BANTAENG- Memperingati hari pahlawan yang bertepatan pada tanggal 10 November 2023, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH.,SIK.,M.SI melaksanakan kegiatan upacara di Taman Makam Pahlawan, TMP Sasayya, Kelurahan Bontosunggu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Jum’at (10/11/2023)

Kegiatan upacara tersebut, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara bertindak selaku inspektur upacara, dan dihadiri Pj Bupati Bantaeng Dr Andi Abubakar, S.IP.,M.
Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad, Dandim 1410/ Btg Letkol. Inf. Eka Agus Indarta, S.Psi., Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Ketua Pengadilan Bantaeng.

   

Peserta Upacara terdiri dari Kodim 1410 Bantaeng, Personil Polres Bantaeng dan Para Kepala dinas Kabupaten Bantaeng.

“Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH.,SIK.,M.SI menyebutkan bahwa salah satu rangkaian dalam kegiatan upacara tersebut adalah peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan dilanjutkan penaburan bunga di makam para pejuang.

Menurutnya, kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan ini adalah untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya untuk Kabupaten Bantaeng

“Olehnya itu diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa serta demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita rasakan sampai saat ini,”

Ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, sehingga generasi penerus akan selalu mengingat dan mengetahui jasa- jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolres Bantaeng

  
error: waiit