banner 728x250    

Paspor Polikarbonat akan hadir, Kanim Makassar Gelar diseminasi Epaspor

INDIWARTA.COM,MAKASSAR–Direktorat Jenderal Imigrasi yang melayani pembuatan paspor bagi WNI yang akan melakukan perjalanan keluar negeri, telah mengeluarkan 3 jenis Paspor. Paspor Biasa, Paspor Biasa eElektronik, dan Paspor Elektronik Polikarbonat.

Paspor Polikarbonat di Indoensia sendiri hanya di terbitkan oleh 3 Kantor Imigrasi Saja, yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Khusus Soekarno Hatta, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat, dan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Khusus Jakarta Selatan.

   

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar sendiri sebentar lagi akan dapat menerbitkan Paspor Polikarbonat. Untuk itu, Kanim Makassar melalui Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian menggelar kegiatan Diseminasi dengan jutul Sosialisasi Papsor Elektronik Republik Indonesia yang bertempat di Grand Town Hotel Maros.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Maros dan Masyarakat Umum. Dalam Sambutannya Kepala dinas Penanam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pelayanan Kerja Kab. Maros bapak Nuryadi Mengatakan bahwa Epaspor ini memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah fasilitas Visa Gratis oleh pemerintah Jepang selama 14 Hari.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian bapak Rezka Putra AR mengatakan penerbitan Paspor Polikarbonat sebentar lagi akan dapat dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini, ia berharap masyarakat dapat mengetahui apa itu paspor polikarbonat.

  
error: waiit