banner 728x250    

PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Anies : Kami Hormati Proses Bernegara

JAKARTA, INDIWARTA.COM – Partai PKB dan NasDem, memutuskan untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Anies Baswedan menghormati keputusan politik kedua partai pengusungnya, di pemilihan presiden (pilpres) tersebut.

   

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, komitmennya terhadap narasi perubahan yang telah diusung sejak awal kampanye.

“Kami hormati proses bernegara, karena tuntas kemarin. Sekarang lagi rehat dan kami ingin agar ikhtiar perubahan ini terjaga terus,” ujar Anies, melalui Fajar.co.id, saat di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Anies percaya bahwa semangat perubahan untuk kemajuan bangsa, akan tetap dipegang oleh partai-partai koalisinya yang sekarang beralih ke barisan pendukung Prabowo-Gibran.

“Kemarin juga pesan-pesan perubahan dititipkan oleh Gus Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar). Jadi, kami hormati prosesnya,” terang Anies.

Pernyataan sikap PKB dan NasDem untuk mendukung koalisi Prabowo-Gibran, sebelumnya telah disampaikan dalam pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Keesokan harinya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Prabowo di Jakarta Selatan, untuk menyatakan kerja sama dengan koalisi pemerintah.

Dengan bergabungnya NasDem, PKS menjadi satu-satunya partai pendukung Anies-Muhaimin yang belum memutuskan apakah akan masuk ke dalam koalisi besar atau menjadi oposisi. (*/Arman)

  
error: waiit