banner 728x250    

Politik Uang Jelang PSU, Bawaslu Takalar Patroli Pengawasan

Indiwarta.com_ TAKALAR – Menghadapi Pemilihan Suara Ulang (PSU), Bawaslu Kabupaten Takalar mengerahkan seluruh pengawas di dua kecamatan, yakni Polongbangkeng Utara dan Galesong.

PSU di Kabupaten Takalar akan dilaksanakan 24 Februari 2024. Pengawas Pemilu giat melakukan pengawasan dengan ketat untuk mencegah adanya oknum tertentu melakukan politik uang.

   

Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar, Nellyati saat memberikan keterangan kepada awak media menjelaskan, bahwa PSU di TPS 3 (DPT 288) dan TPS 8 (DPT 275) di Desa Kalukuang Kecamatan Galesong untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP).

Sedangkan TPS 2 (DPT 274) di Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara yakni hanya PPWP, DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi, sedangkan di TPS 12 (DPT 246) semua jenis pemilihan.

“Selain rekap kecamatan, PSU di dua kecamatan menjadi perhatian khusus para pengawas. Patroli pengawasan terus dilakukan menjelang PSU di 4 TPS se Kabupaten Takalar,” ungkapnya, kepada media.

Ditempat lain, Ketua Panwaslu Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kasmawati mengatakan, anggotanya setiap saat melakukan patroli pengawasan di Kelurahan Manongkoki, PSU di TPS 2 dan TPS 12 rawan terjadi politik uang.

“Kami terus melakukan pengawasan,” terangnya, Kamis (22/2/2024).

Dijelaskannya, TPS 12 Kelurahan Manongkoki PSU semua jenis pemilihan termasuk pemilihan DPRD Kabupaten Takalar. Tentunya tensi dan situasi politik bisa saja meningkat. (*/Arman)

  
error: waiit