Ratusan anak PAUD Meriahkan HUT ke-78 RI di Takalar 

Indiwarta.com_TAKALAR, Semarak kemerdekaan ke-78 RI dimeriahkan oleh ratusan anak PAUD di Takalar (Selasa/15/8/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pokja bunda PAUD yang di inisiasi oleh Bunda PAUD Kabupaten Takalar Dr. Sri Astuti Tamrin dalam melaksanakan Gerakan Trasnsisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

   

Sesuai tema Generasi bermutu untuk Indonesia maju kegiatan yang dilaksanakan antara lain karnaval yang di ikuti masing masing dari 10 kec berjumlah 27 kelompok barisan.

Lomba rangking satu ayah dan anak yang diikuti sebanyak 40 peserta dan lomba fashion show dari bahan daur ulang yang diikuti peserta berjumlah 26 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas pendidik PAUD, bakat dan kemandirian sehingga menjadi anak yang sehat, cerdas dan ceria.

Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad bersama Bunda Paud Takalar Dr. Sri Astuti Thamrin serta Forkopimda kabupaten Takalar turut serta menyaksikan karnaval PAUD tersebut.

Bunda PAUD Takalar Dr. Sri Astuti Thamrin berharap lomba yang dihadirkan tidak hanya mengembangkan kreativitas anak-anak, acara fashion show juga dianggap penting untuk memupuk rasa percaya diri.

“Ini penting, kenapa ? karena kalau anak Indonesia kreatif dan percaya diri kita yakin di tahun 2045 kita akan memasuki masa generasi emas dengan baik. Olehnya itu, mari kita terus mendukung program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan untuk menciptakan anak PAUD yang sehat, cerdas kuat dan ceria,” Kata Dr. Sri Astuti Thamrin.

Selain itu, Bunda PAUD Takalar juga mengapresiasi lomba fashion show dengan bahan daur ulang, yang diharapkan menjadi tradisi yang berlanjut karena dengan Fashion Show Daur ulang ini, kita dapat mengenalkan kepada anak-anak bagaimana bahan-bahan bekas atau daur ulang bisa dimanfaatkan mendorong tumbuhnya rasa mandiri, kreativitas, dan inovasi.

“Hal ini penting untuk menanamkan cinta lingkungan pada generasi muda,” Pungkas Ketua Pokja Bunda PAUD Sulsel tersebut.(*)

  
error: waiit