Hadiri Sunatan Massal, Pj. Bupati Takalar ini Wujud Kepedulian Pemerintah Kepada Masyarakat.

TAKALAR–Pemerintah Kab. Takalar melalui Dinas Kesehatan menggelar sunatan massal gratis. kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Kab. Takalar, di Markas PSC 119 Kab. Takalar, Kamis 9 November 2023. Adapun tema yang di usung pada peringatan HKN tahun 2023 “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg yang menghadiri langsung sunatan massal mengatakan bahwa khitanan massal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warga yang membutuhkan. Dan merupakan salah satu bagian dari syariat agama Islam yang wajib dilaksanakan bagi kaum laki-laki Muslim.

   

“Sunat/Khitan itu penting bagi kesehatan karena membuang bagian tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan” Jelas Pj. Bupati.

Dr. Setiawan berharap semoga mereka setelah dikhitan mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat, dan menjadi anak yang sholeh.

Pada kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Nilal Fauziah, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini kita mengkhitankan 80 anak dengan tujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat serta untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah sehingga tercipta kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan masyarakat.

“Berbagai kegiatan akan dilaksanakan sebagai rangkaian dari HKN, seperti sunatan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan dan Skrining kesehatan dimana kita mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat, Fun Bike dan Jalan Sehat” jelas Kadis Kesehatan.

Turut membersamai kegiatan tersebut Direktur Rumah Sakit HPDN, jajaran Dinas Kesehatan Kab. Takalar, Ketua PSC 119 Takalar bersama jajarannya serta masyarakat setempat.

  
error: waiit