banner 728x250    

IBAS Is Back Luwu Timur 2024

Indiwarta.com_ LUWU TIMUR – H. Irwan Bachri Syam, tentu tidak asing lagi dengan nama yang lebih familiar, kerap disapa IBAS. Merupakan salah satu putra terbaik Luwu Timur dari Kecamatan Wasuponda, yang pernah menjadi Wakil Bupati Luwu Timur, sekaligus Bupati Luwu Timur.

Ia dikenal sebagai sosok yang sederhana, berjiwa sosial dan terus berbaur dengan masyarakat Luwu Timur, tanpa sekat. Bahkan ia, masih mewakafkan diri berkecimpung di dunia politik, dengan satu tujuan ikhtiar ingin melihat Kabupaten Luwu Timur yang jauh lebih baik dari Kabupaten lain, di Sulawesi Selatan.

   

IBAS saat ini memimpin partai besutan Surya Paloh, yakni Partai NasDem di Kabupaten Luwu Timur. Pun menakar keberhasilan, partai NasDem tetap mempertahankan kursi pimpinan di DPRD Luwu Timur.

Kemudian pada hasil Pemilu 14 Februari 2024, kemarin, IBAS bahkan berhasil mendongkrak kursi partainya di DPRD Luwu Timur, dari empat menjadi tujuh kursi.

Tidak hanya menjadikan NasDem meraih tujuh kursi di DPRD Luwu Timur, ia juga mampu mengantarkan istrinya, dr. Ani Nurbani duduk di DPRD Provinsi Sulsel di Pileg kemarin, dengan raihan suara terbanyak dan tertinggi di dapil XI Luwu Raya, mencapai 29.576 dan terkhusus di Luwu Timur, 27.339 suara.

Hasil tersebut, tentunya berpeluang menjadi tiket IBAS membawa Partai NasDem untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lutim November 2024 mendatang dan patut untuk diperhitungkan.

Lalu, apakah IBAS Is Back di Pilkada Luwu Timur Tahun 2024?

Kepada awak media, H. Irwan Bachri Syam menegaskan, kesiapan dirinya kembali bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

“Insha Allah, saya tetap kembali maju bertarung. Bukan tanpa sebab, saya hanya mau mewakafkan diri disisa hidup saya untuk membangun Luwu Timur jauh lebih baik di segala sektor. Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Luwu Timur untuk niat saya ini,” tegasnya, melalui keterangannya, Sabtu (16/3/2024).

Ia juga menuturkan, terima kasih kepada masyarakat Luwu Timur dan masyarakat Luwu Raya, sudah memilih partai NasDem dan ibu dokter untuk mewakili kita di legislatif dalam memperjuangan aspirasi dan kemajuan daerah. (*/Arman)

  
error: waiit