Kapolda Tandatangani Kesepakatan Bersama Antara Satgas TPPO Polda Sulsel Dengan Instansi Terkait

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St.M.K., S.H dan Pejabat Utama Polda Sulsel memimpin Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Polda Sulsel dengan Instansi Terkait, Jumat (23/6/2023).

   

Penandatanganan tersebut dilakukan bersama Pemprov Sulsel, BP3MI Provinsi Sulsel, Kanwil Kemenkumham RI Provinsi Sulsel, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel menegaskan, bahwa kerja sama ini memiliki nilai yang sangat strategis dan merupakan langkah yang baik dalam memberantas aksi TPPO yang sudah sangat memprihatinkan.

“Tracfficking dalam hal ini sangat mengancam kualitas penerus bangsa serta memberi dampak negatif bagi bangsa yang mengalaminya di mata dunia,” jelas Kapolda.

Ia juga menyebut, bahwa perempuan dan anak adalah kelompok yang paling banyak menjadi korban.

Diakhir sambutannya, Kapolda Sulsel menyambut baik dilaksanakannya kerjasama ini, harapannya kesepahaman ini mampu menciptakan sebuah hubungan kerjasama yang harmonis dan efektif dalam upaya memberantas TPPO, khususnya di Sulsel. (*/Arman)

  
error: waiit