banner 728x250    

Kodim Takalar Bersihkan Sampah Dan Saluran Air Di Pasar Tradisional Lengkese

INDIWARTA.COM,TAKALAR – Kodim 1426/Takalar gelar bersih-bersih bersama anggota Polres Takalar dan masyarakat, kali ini terlihat anggota Kodim Takalar nampak sedang membersihkan sampah dan saluran air di Pasar Tradisional Lengkese Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (11/12/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han saat ditemui Media kata Dandim, kegiatan ini kita laksanakan bersama sama dengan unsur terkait untuk mencegah terjadinya banjir di tengah curah hujan yang meningkat dan mencegah berkembangnya penyakit yang disebabkan oleh tumpukan sampah di Pasar-pasar.

   

“Pada kegiatan kerja bakti kali ini, Pasar tradisional Lengkese yang jadi sasaran pembersihan, setelah beberapa Pasar sebelum di Kabupaten Takalar yang sudah kami bersihkan, ”ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kerja bakti pembersihan Pasar dilakukan untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke Parit, dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

“Kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan Pasar dan sekitarnya, “terangnya.

Dandim juga meminta kepada warga pedagang di Pasar, agar tidak membuang sampah sembarang didalam kompleks Pasar, karena selain mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk sehingga menimbulkan penyakit, juga bisa mengakibatkan banjir.

“Baik Pedagang maupun pengunjung harus bertanggung jawab, atas kebersihan Pasar, hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar, ”tandas Dandim. (Pendim 1426)

  
error: waiit