banner 728x250    

Tingkatkan Fungsi Kehumasan : Imigrasi Makassar ikut Diseminasi Tugas dan Fungsi Keimigrasian

INDIWARTA.COM,MAKASSAR – Humas pemerintah berperan sebagai media informasi dan transparansi pelayanan public, fungsi kehumasan sangat penting dalam memberikan informasi keterbukaan public terhadap kinerja dan capaian pemerintah / instansi.

Dalam meningkatkan fungsi kehumasan, Direktorat Jenderal Imigrasi melaksanakan Sosialisasi dan Diseminasi Tugas dan Fungsi Keimigrasian Tahun Anggaran (TA) 2023 dengan tema “Menata Citra Gapura Indonesia”, kegiatan dilaksanakan selama empat (4) hari yakni dari tanggal 05-08 Desember 2023 bertempat di Ayana Midplaza – Jakarta.
Kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Tugas dan Fungsi Keimigrasian TA. 2023 dihadiri oleh 292 peserta terdiri dari seluruh pejabat struktural pemangku fungsi kehumasan dan admin media sosial di masing-masing Unit pelaksana teknis (UPT) keimigrasian seluruh Indonesia serta Instansi Pemerintah lainnya yang menjadi tamu undangan.
Direktur Jenderal Imigrasi Bapak Silmy Karim membuka kegiatan secara langsung. Desiminasi Fungsi Keimigrasian diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi efektif bagi humas yang berada di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi.
“kegiatan ini bisa sebagai sarana penguatan hubungan internal kehumasan untuk bertukar pikiran terkait kehumasan” tutur silmy
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar mengirim dua (2) orang pegawai yang membidangi fungsi kehumasan terdiri dari Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian dan satu orang Admin Media Sosial Kantor Imigrasi Makassar. Kedua Pegawai mendapatkan materi penguatan kehumasan pada kegiatan desiminasi.
Materi Desminiasi terdiri dari Handling Crisis yang dibawakan oleh Firsan Nova, Voicer Over: Easy-Listening Voicer That People Cant Get Over, Penulisan dan Tata Bahasa , Tiktok Content Creative, Public Speaking, dan Mobile Video Editing.
Kegiatan diseminasi diakhiri dengan malam Anugerah Humas Imigrasi Indonesia (AHII) 2023. Kegiatan ini sebagai ajang apresiasi dan kompetisi kinerja kehumasan Unit Pelaksana Teknis Imigrasi se Indonesia.
“semoga kegiatan ini memberikan manfaat agar insan imigrasi semakin keratif dan unggul dalam menciptakan citra yang baik di mata masyarakat” harap Koordinator Humas Ditjen Imigrasi, Bapak Wahyu Wibisono. Saat menyampaikan laporannya.

  
error: waiit