banner 728x250   banner 728x250  

Anak Pedangdut Lilis Karlina Ditangkap Karena Jadi Bandar Narkoba

Anak dari pedangdut Lilis Karlina yang berinisial RD ditangkap Satnarkoba Polres Purwakarta usai ketahuan menjadi bandar narkoba.

Penangkapan remaja 15 tahun dan masih duduk di bangku SMP kelas 3 itu juga telah dibenarkan oleh ihak kepolisian.

banner 728x250  
   

“Iya benar RD adalah anak Lilis Karlina,” kata Satnarkoba Polres Purwakarta pada Selasa (14/3).

Kapolres Puwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan motif ekonomi membuat RD nekat menjadi bandar narkoba saat usianya masih ada di bawah umur.

“Kemudian motif dia sebagai pengedar itu sebagai motif ekonomi karena dia mendapat keuntungan yang lumayan besar,” ucap AKBP Edwar pada Selasa (14/3).

Edwar menambahkan, RD mendapatkan untung hingga Rp3 juta per hari usai menjual barang haram tersebut.

“Keterangan anak yang kita wawancara, minimal satu hari Rp700 ribu. Tapi rata-rata Rp1 juta sampai Rp2 juta per hari, pernah Rp3 juta per hari. Setiap hari ada perputaran uang,” lanjut AKBP Edwar Zulkarnain.

RD juga disebut memiliki ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang. Namun, bocah itu disebut dalam keadaan baik-baik saja saat ditahan polisi.

“Kalau untuk psikologis anak tentu yang bisa menjelaskan ahlinya, saya bisa beri keterangan secara kasatmata anak biasa saja. Kita tidak melihat reaksi berlebihan, shock, murung atau stres, tidak tertekan,” ungkap AKBP Edwar.

“Kita diskusi, wawancara dengan anak, jawabannya datar seperti nggak ada penyesalan, tapi secara kata-kata dia menyatakan menyesal,” sambungnya.

Sementara itu polisi telah mengamankan barang bukti berupa 925 butir obat hexymer, 740 butir obat tramadol dan 200 butir obat trihexyphenidyl.

Lilis Karlina juga sudah datang menjenguk anaknya di Mapolres Purwakarta. Lilis Karlina datang pada Senin (13/3) sekitar pukul 17.00 WIB dengan mengenakan pakaian serba hitam.

sumber :insertlive

    

Tinggalkan Balasan

error: waiit