banner 728x250    

Letakkan Batu Pertama Tanggul Penahan Abrasi Pantai Takalar, Gubernur Sulsel : Jaga dan Semoga Masyarakat Terlindung Dari Abrasi

Indiwarta.com_ TAKALAR, Gubernur Sulsel H. Andi Sudirman Sulaiman didampingi Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg meletakkan batu pertama Pembangunan Tanggul Penahan Abrasi Pantai Takalar tahun 2023 di Desa Kanaeng Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar dan Peresmian Tanggul Penahan Abrasi Desa Bontokanang Tahun 2022, Senin 4 September 2023.

   

Gubernur Sulsel H. Andi Sudirman Sulaiman dihadapan warga desa kanaeng mengatakan bahwa pembangunan ini merupakan pembangunan kita bersama, mari kita bekerjasama dalam menyelesaikan tanggul ini agar sesuai dengan apa yang kita harapkan. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai pemerintah untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saya minta agar tanggul ini dijaga dan dimanfaatkan, semoga usaha kita ini dapat memberikan kebaikan kepada masyarakat dan masyarakat dapat terlindungi dari abrasi pantai” pinta gubernur.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pemerintah dan masyarakat atas kerjasamanya selama ini dalam membangun daerah.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulsel atas bentuk perhatian terhadap warga takalar.

“Begitu banyak perhatian dan bantuan yang berikan beliau kepada Kab. Takalar, salah satunya adalah Pembangunan Tanggul Penahan Abrasi. Kegiatan Pembangunan ini merupakan satu upaya dari pemerintah dalam memberikan perlindungi kepada masyarakat.” jelasnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sebagian wilayah Kab. Takalar itu merupakan pesisir pantai, dan untuk mengantisipasi dampak dari cuaca buruk jika musim hujan agar tidak terjadi abrasi maka akan dilakukan pembangunan penahan ombak yang merupakan support dari pemerintah.

Selain desa kanaeng ada beberapa desa juga yang akan dibangun tanggul penahan abrasi yaitu desa punaga, desa galesong kota dan desa popo.

Pada kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti peresmian tanggul abrasi pantai Tahun 2022 dan penandatanganan prasasti pembangunan tanggul abrasi pantai  tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulses, Ketua DPRD Kab. Takalar, Dandim 1426 Takalar, Wakapolres Takalar, Sekda Takalar, para Camat Serta para Kepala Desa. (*)

  
error: waiit