banner 728x250   banner 728x250  

LK II HMI Cabang Takalar, Pj. Bupati Harap HMI Bangun Daerah dan Melahirkan SDM Unggul

Indiwarta.com_ TAKALAR, Bertempat di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar telah dilaksanakan Intermediate Training atau Latihan Khusus (LK II) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Takalar, Jum’at 6 Oktober 2023.

banner 728x250  
   

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengatakan bahwa HMI bisa menjadi wadah dalam meningkatkan kualitas kemampuan mahasiswa kedepan. Sebagai sebuah organisasi, HMI bisa berperan dan memberi makna bagi masyarakat. Untuk itu, jenjang perkaderan di HMI seperti LK II ini merupakan bentuk pembobotan kepada seluruh kader HMI.

“Dengan perkaderan seperti ini, kader HMI diharapkan dapat mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa depan. Khususnya bisa berpartisipasi pada pembangunan di daerah masing-masing.” Katanya.

Pj. Bupati juga menambahkan agar HMI bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa dan daerah dan lebih aktif menyiapkan, melahirkan, SDM unggul serta pemimpin masa depan yang akan mengantarkan bangsa ini semakin maju.

Sementara itu, Dr. Jayadi Nas. S. Sos. M.Si.
Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Kesra  mewakili Gubernur Sulsel pada kesempatan yang sama juga mengatakan saya sangat mengapresiasi kader-kader HMI dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kita yakini organisasi HMI ini adalah organisasi mahasiswa Islam tertua dan organisasi yang sudah mengakar. Bahkan alumninya sudah banyak memberikan kontribusi bagi negara. HMI juga telah memberikan sumbangsi besar dalam bidang pendidikan, sosial, budaya dan agama bagi masyarakat indonesia” imbuhnya.

Ia pula mengatakan, melalui latihan khusus (LK) para kader dapat diajarkan bagaimana berdiskusi yang baik, debat, public speking, interpeuner, sosial budaya, jurnalistik, dinamika kelompok, teknik persidangan, pengatar ilmu politik, analisi SWOT dan manajemen Isu serta pedoman kesekretariatan. Sehingga kedepan bisa membentuk kepribadian para kader yang memang benar-benar berkualitas baik dari segi wawasan keilmuannya, sikap maupun keislamannya.

“Saya menghimbau agar HMI mampu meneruskan dan mewujudkan cita-cita besar para pendiri untuk menyelaraskan keislaman dan keindonesiaan, memperkokoh persatuan bangsa di tengah keberagaman, dan menjadi pilar penyokong integrasi bangsa” tutupnya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Takalar Muh. Kasim menerangkan bahwa ada ratusan peserta yang mendaftar di kegiatan LK II yang mengusung tema “Menyongsong Demokrasi Deliberatif Indonesia” ini.

“Ratusan yang mendaftar, namun setelah melalui proses screening, tersisa 50 peserta. Semoga semua sehat dan bisa lolos sampai tahap akhir.” kata Kasim.

LK II ini akan dilaksanakan sampai tanggal 13 Oktober 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Forkopimda Takalar, Pimpinan OPD Kab. Takalar, Komisioner KPU Takalar, serta para kader HMI Cabang Takalar. (*)

    
error: waiit