Salurkan Bantuan Via Udara, Kapolda Sulsel Evakuasi Ibu Hamil 9 Bulan di Luwu

LUWU, INDIWARTA.COM – Kapolda Sulsel, Irjen Andi Rian R Djajadi memimpin langsung penyaluran bantuan logistik melalui jalur transportasi udara atau Helikopter pasca banjir dan tanah longsor, di wilayah Kabupaten Luwu, Minggu (5/5/2024).

Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Supranoto, saat dikonfirmasi menuturkan, selain menyalurkan bantuan, Kapolda Sulsel saat itu juga berhasil mengevakuasi warga yang butuh penanganan darurat.

   

Dikatakan Kabidhumas, saat itu Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi bergerak cepat menjemput warga yang mau melahirkan, yakni Indri (30), IRT warga dusun Rante Desa Rante Balla Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, yang Hamil 9 Bulan.

“Alhamdulillah situasi cuaca hari itu memungkinkan untuk heli mendarat dan kami bisa langsung evakuasi ibu beserta anaknya,” ungkap Kabidhumas Polda Sulsel.

Sebelumnya, lanjut Kabidhumas, evakuasi menggunakan heli menempuh waktu 25 menit menuju lokasi penjemputan, sementara ibu tersebut juga menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari kampungnya menuju titik penjemputan heli.

“Saat ini, Ibu tersebut telah tiba di Belopa dan di tangani oleh tim dokter RSUD Batara Guru Kabupaten Luwu dan selanjutnya persiapan operasi melahirkan,” ungkap Kombes Pol Didik Supranoto. (*/Arman)

 

 

 

 

 

 

 

  
error: waiit