banner 728x250    

Setetes Darah Demi Kemanusiaan Di Hari Juang TNI AD, Kodim 1411/Blk Gelar Bhakti Kesehatan

Indiwarta.com, BULUKUMBA_ Seperti pada peringatan-peringatan sebelumnya, momen Hari Juang TNI AD tahun 2023, Kodim 1411/Bulukumba identik dengan melaksanakan berbagai aksi sosial dan kemanusiaan.

   

Salah satunya seperti Bhakti Kesehatan melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Andi Sultan Dg Radja Kodim 1411/Blk, Jalan Jend. Ahmad Yani Kel.Ela-Ela, Kec. Ujung Bulu, Kab. Bulukumba, Selasa (12/12/2023).

Peringatan Hari juang TNI- AD tahun 2023 ini, dengan mengusung tema ”TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat”, dengan penanggung jawab W.s. Kasdim 1411/Blk Kapten Arh Sahabuddin, di hadiri sekitar ± 100 orang.

Dalam Sambutannya,W.s. Kasdim 1411/Blk Kapten Arh Sahabuddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari perwakilan tiap Instansi untuk mengikuti menjadi peserta donor darah di Wilayah Kodim 1411/Bulukumba.

”Niatkan dalam hati kita datang kesini adalah untuk ibadah, karena akan mendapatkan dua keuntungan yaitu kita telah melaksanakan perintah atasan, dan semoga kita mendapatkan pahala dari ALLAH S.W,T,” katanya.

Para Prajurit, PNS dan Persit dari Jajaran Kodim 1411/Blk terlihat antusias ikut menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.

Tak hanya personel dari Kodim 1411/Blk, aksi donor darah juga diikuti oleh perwakilan personil Polres Bulukumba

Sementara itu, Pasi Pers Kodim 1411/Blk Kapten Inf. Ahmad menerangkan, bahwa Aksi Kemanusiaan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Kodim 1411/Blk bersama Instansi lainnya.

“Ini bentuk kepedulian kami, Kodim 1411/Blk untuk membantu sesama dengan menyumbangkan darah kami,” ujar Kapten Inf. Ahmad.

Menurutnya, kegiatan Bhakti Kesehatan melalui donor darah adalah cara yang luar biasa untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk itu, Pasi Pers berharap, aksi kemanusiaan yang dilakukan akan dapat membantu atau bahkan menyelamatnya nyawa orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Dengan setetes darah, kita akan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Semoga ini bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.

Di moment ini, turut dihadiri oleh Kapten Arh Sahabuddin (Ws. Kasdim 1411/Blk) dan Danramil, Perwira Stap jajaran Kodim 1411/Blk, Perwakilan UPTD PMI Bulukumba, Para Medis Dinkes Bulukumba, perwakilan dari Polres Bulukumba dan Ketua Persit KCK CAB XXVIII Dim 1411/Blk. (*)

  
error: waiit