SULSEL  

Terima Literasi Mosque Award, H.M. Amir Uskara Sebagai Tokoh Nasional Muwahid Literasi Masjid

Indiwarta.com_ MAROS, Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr. H.M. Amir Uskara, dinaugerahi Penghargaan Nasional IKA BKPRMI Mosque Literacy Award dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, pada pembukaan Munas II IKA BKPRMI, Jumat (9/6/2023) lalu di Gedung Serba Guna Kabupaten Maros.

Yang diserahkan Pangdam Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.IP.M.Tr (Han), disaksikan Ketua Umum IKA BKPRMI Dr. H. Andi Kasman, S.E, M.M., Staf Ahli Gubernur Sulsel Dr. dr. H. Andi Mappatoba, Ketua DPRD Kabipaten Maros, Andi Patarai Amir, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB.

Disaksikan 450 orang peserta dari 21 Provinsi Indonesia dan kabupaten-kota di Indonesia. Penghargaan IKA BKPRMI Mosque Literascy Award berdasarkan SK IKA BKPRMI Nomor 386/SRTF/PP/IKA BKPRMI/VI/2023.

Menurut Sekretaris Umum Panitia Nasional Munas II IKA BKPRMI, yang juga tokoh literasi Bachtiar Adnan Kusuma (BAK), adapun alasan IKA BKPRMI memberikan penghargaan kepada tokoh nasional Dr. H.M. Amir Uskara, karena dinilai sebagai tokoh yang memiliki kepedulian dan mendukung akselerasi gerakan nasional ekosistem membaca dan menulis di Indonesia.

Selain Amir Uskara aktif menulis, membukukan dan mewakafkan secara nasional buku karyanya di perpustaan desa, lorong, sekolah, kampus, komunitas baca juga di perpustakaan masjid di Sulsel maupun di luar Sulsel.

”Pak AU politisi membaca dan menulis yang memiliki kesadaran kolosal dan menempatkan pentingnya membaca dan menulis di Indonesia. Karena itu, sangat tepat jika beliau dianugerahi penghargaan nasional sebagai Tokoh Nasional Muwahid Literasi Masjid,” ungkap BAK.

Sementara itu, Ketua Umum IKA BKPRMI Dr. H. Andi Kasman, SE, M.M, menyampaikan apresiasi tinggi kepada H.M. Amir Uskara yang telah berperan serta dan aktif menulis buku dan mewakafkan ke berbagai perpustakaan umum dan perpustakaan masjid di Indonesia. (*/Arman)

banner 728x250  
error: waiit