Adnan IYL Kukuhkan Andi Fashar Padjalangi Sebagai Ketua Orari Bone

Indiwarta.com_ BONE, Ketua Orari Daerah Sulsel, yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan Bupati Bone, Andi Fashar M Padjalangi sebagai Ketua Orari Lokal Bone Periode 2023-2026.

Pengukuhan ini berlangsung di Baruga Latea Riduni, Rujab Bupati Bone, Kabupaten Bone, Senin (17/7/2023).

   

“Kegiatan ini merupakan agenda kedua saya sebagai Ketua Orari Daerah Sulsel setelah sebelumnya saya melakukan pelantikan Ketua dan Pengurus Orari Lokal di Wajo,” kata Adnan.

Ia menyebutkan, bahwa organisasi ini memiliki peran yang sangat penting yaitu menyampaikan seluruh pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah agar bisa diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada dari perkotaan sampai pelosok-pelosok. Khusus di Kabupaten Bone ini ada sekitar 210 orang anggota Orari Lokal.

“Kita memiliki 4.380 orang anggota Orari yang tersebar dan Alhamdulillah di Bone ini dari awal kepengurusan periode lalu itu sebanyak 123 orang, yang aktif saat ini sebanyak 210 orang. Sehingga ada sekitar 87 orang yang bertambah atau 71 persen penambahannya,” jelas Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Adnan pun berharap, dengan adanya penambahan anggota bukan hanya berbicara terkait kuantitas tetapi juga berbicara pada kualitas anggota Orari Bone ini. Salah satunya yang menjadi tugas bersama adalah untuk bisa meningkatkan wibawa kepemimpinan Ketua Orari Lokal Bone.

“Saya berharap semua pengurus Orari Bone agar setiap hari menyampaikan apa yang dilakukan oleh Pak Bupati Bone sekaligus Ketua Orari Lokal Bone apabila terjadi bencana dilokasi-lokasi yang memang tidak terjangkau oleh sinyal HP untuk mengkomunikasinya dengan seluruh pemangku kepentingan. Tujuannya agar masyarakat kita yang membutuhkan bantuan dapat mendapatkan pertolongan, Orari sangat diharapkan agar bisa selalu berkoordinasi dengan pemerintah,” pesan Ketua PMI Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua Orari Lokal Bone, Andi Fashar M Padjalangi mengatakan, pihaknya akan menujukkan keberadaan Orari di Kabupaten Bone dalam rangka memberikan kontribusi pembangunan terutama dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Organisasi ini memang sangat penting di Bone karena Bone ini memiliki jangkauan yang sangat jauh dan masih ada beberapa daerah yang tidak memiliki jaringan komunikasi. Sehingga jalan terbaiknya dalam memberikan komunikasi adalah lewat keberadaan Orari,” ungkap Andi Fashar.

Kedepan ia akan bersinergi untuk kepentingan daerah, untuk itulah lumrah dan wajar adanya perbedaan yang terjadi dalam setiap organisasi yang dijadikan sebagai penggerak, jangan dijadikan racun.

“Mari kita bersatu dan membuktikan bahwa kita bisa berbakti kepada daerah, saya berpikir bahwa perangkat Orari daerah dalam rangka menunjang komunikasi dan pembinaan serta perlu dibuatkan sebagian Korwil,” tambahnya.

Dengan adanya Korwil, kata Bupati Bone, supaya intens komunikasi berjalan karena kita tidak bisa menampikkan bahwa walaupun kita aktif sangat luar biasa ditambah jaringan komunikasi yang begitu canggih tetap yang lebih hebat adalah silaturahmi harus dijaga. (*/Arman)

  
error: waiit