banner 728x250   banner 728x250  

Kabupaten Takalar : 300 Peserta Hadiri Digital Enterpreneurship Academy Kementerian Kominfo

INDIWARTA.COM_TAKALAR, Sebanyak 300 peserta mengikuti pembukaan pelatihan kewirausahaan dasar dan pemasaran digital dasar, bagi UMKM dalam kegiatan Digital Enterpreneurship Academy, di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Takalar, Selasa (18/7/2023).

banner 728x250  
   

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo, Balai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar, bekerjasama Dinas Kominfo Takalar dengan Dinas Koperasi dan UMKM Takalar, selama dua hari yang dibagi dalam 4 kelas.

Menurut Ketua Panitia, Tasmil, S.Kom., MT, Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar merupakan pelatihan bagi masyarakat umum, calon pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), maupun pelaku UMKM konvensional, dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul di era revolusi industri 4.0.

Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar mempelajari tentang pembentukan mindset kewirausahaan digital, dan pengenalan terhadap wirausahawan digital.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pengembangan SDM BBPSDM Achmad Radil, SE.,M.Adm.SDA, menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Kominfo dalam mengembangkan program pembangunan SDM bagi Industri UMKM, agar memiliki pengetahuan berwirausaha secara digital, menumbuh kembangkan UMKM, dimana semangat yang dibawa adalah senantiasa terus belajar guna meningkatkan daya saing ekonomi utamanya di masa pandemik ini.

Target pelatihan diharapkan para pewirausaha akan diajarkan bagaimana memperluas akses permodalan, melalui pengelolaan keuangan secara digital.

“Kami menilai, program yang kita jalani pada hari ini memiliki posisi strategis untuk pembangunan Dunia Usaha khususnya UMKM, maka kami merasa perlu memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berperan, baik kepada Seluruh pemangku kepentingan, baik panitia pelaksana, maupun para Peserta serta khususnya Pemerintah Kabupaten Takalar dan semua pihak yang terlibat dan memberikan dukungan serta bantuan dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” tutur Achmad Radil.

Hal ini pun diapresiasi Kepala Dinas Kominfo Takalar, Budiar Rosal Saleh, S.STP., M.Adm.Pem.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat menggali dan menumbuhkembangkan potensi dari masyarakat, agar bisa menjadi seorang enterpreneur yg handal serta bisa membantu pengembangan jenis usaha dan pemasaran dari UMKM yang ada di Takalar,” jelasnya.

Hadir sebagai narasumber di materi hari pertama, Kadis Kominfo Takalar &SP Budiar Rosal, Plt Kadis Koperasi dan UMKM Hj Megawati dan Kepala kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Takalar, Creschenthum Srimariastuti Boroh.(*)

    
error: waiit