banner 728x250   banner 728x250  

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari Apresiasi Munas IKA II BKPRMI di Maros

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Andi Ina Kartika Sari, S.H, M.Kn., menyambut baik atas penyelenggaraan Munas II Ikatan Keluarga Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia dipusatkan di kota Maros, Sulawesi Selatan.

Andi Ina, memberi apresiasi tinggi kepada Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, selaku Ketua Panitia Nasional Temu Alumni Pemuda Remaja Masjid se Indonesia.

banner 728x250  
   

“Saya memberi apresiasi dan menyambut gembira dipilihnya Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah sekaligus memilih Kab. Maros sebagai pusat pertemuan sesama alumni Pemuda Remaja Masjid Indonesia. Selain, berdampak fositif bahwa Kabupaten Maros adalah kota santri juga sebagai upaya promosi daerah, terutama Maros sebagai kabupaten wisata karts sekaligus kabupaten Literasi,” papar Hj. Andi Ina Kartika Sari, saat menerima delegasi panitia Munas II IKA BKPRMI, masing-masing Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma (BAK), Ketua BKPRMI Maros Muhammad Yusuf, Bendahara PW IKA BKPRMI Sulsel, Dr. Hj. Neni Kasim, M.Pd., Ambo Upe, S.Ag, M.Pdi., perwakilan Remaja Pemuda Masjid Milenial, Ria Atmaranti Kusuma, Jumat (2/6/2023), di Rujab Ketua DPRD Sulsel, Makassar.

Karena itu, Hj. Andi Ina berharap dengan pertemuan sesama alumni pemuda remaja masjid Indonesia di Maros, bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus bisa memberikan efek ekonomi bagi tuan rumah terutama mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Maros kepada seluruh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya berharap dengan Temu Alumni Pemuda Remaja Masjid Indonesia di Maros, bisa menjadi ajang memperkuat silaturahmi sekaligus memberikan konstribusi fositif bagi pembangunan di Sulsel terutama upaya peningkatan kualitas dakwah dan pendidikan di Sulsel,” harap Andi Ina, yang juga anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Kabupaten Barru ini.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Nasional Munas II IKA BKPRMI, H.A.S Chaidir Syam, menegaskan kalau pihak panitia dan jajaran Pemerintah Kabupaten Maros siap menyambut datangnya para delegasi di kota Maros.

Menurut Chaidir Syam, selain perhelatan Munas II IKA BKPRMI juga akan dihadiri sekitar 350 orang delegasi dari berbagai provinsi, kabupaten/kota di Indonesia, juga akan menghadirkan Menkopulhukam, Menko PMK, Menteri Pariwisata.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Nasional Munas II IKA BKPRMI juga menjelaskan, selain event seremoni pembukaan Munas II IKA BKPRMI, juga dirangkaikan penyerahan Penghargaan Nasional Anugerah IKA BKPRMI Mosque Literasi Award dan Anugerah IKA BKPRMI Tahun 2023.

Berbagai kegiatan pendukung yang direncanakan akan dilaksanakan, di antaranya Workshop Nasional Perpustakaan Masjid, Temua Penulis serta Expo UMKN, Talkshow dan Peluncuran Buku, Dialog Kebangsaan dan Keumatan, Pemilihan Ketua Umum IKA BKPRMI dan Event Seremoni Selamat Datang di Kabupaten Maros. (*/Arman)

    
error: waiit