Reses Pertama, Fahruddin Rangga Serap Banyak Aspirasi Masyarakat, Berikut Ini Jadwal Reses Selanjutnya

Indiwarta.com_TAKALAR, Fahruddin Rangga salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar mengawali pelaksanaan resesnya di Desa Kale Ko’mara Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar. Jum’at, 02 Juni 2023

Reses merupakan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, dalam pelaksanaan reses masa persidangan ketiga tahun 2022/2023 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan akan berlangsung dari tanggal 1-8 Juni 2023.

Dalam pelaksanaan nya tetap menghimbau untuk menjaga kesehatan walau covid 19 telah berlalu, sebagaimana jadwal yang telah disusun oleh Tenaga Ahli/Tenaga Pendamping.

Adapun beberapa lokasi dan waktu Reses yang akan dilaksanakan Yakni :

– Sabtu (3/6/23) jam 09.00 Desa Kale Barembeng Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa yang merupakan titik kedua. Desa Pa’lalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar titik ketiga dihari yang sama jam 14.00 Kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar titik keempat .

– Minggu  (4/6/23) jam 09.00, Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar merupakan titik kelima di hari yang sama jam 14 00, Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar.

– Senin (5/6/23) jam 15.30 pelaksanaan titik keenam, Desa Je’netallasa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

– Selasa (6/6/23) jam 15.30 titik ketujuh, Desa Bone Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.

– Rabu (7/6/23) merupakan titik kedelapan sekaligus penutup masa reses.

Rangga begitu sapaannya lebih jauh menjelaskan bahwa pelaksanaan reses kali ini sudah agak terbuka sejak memasuki masa pendemi covid 19.

“Desa Kale Ko’mara ini merupakan lokasi pembangunan bendungan pamukkulu sehingga kendaraan alat berat dan truk pengangkut material berlalu lalang di desa tersebut”

Lanjut. Rangga menjelaskan perlu dipahami secara bersama bahwa Reses ini merupakan wadah untuk menyerap aspirasi dan dapat mendengar secara langsung masukan serta informasi masyarakat yang telah memberi amanah dan tanggungjawab kepada kami selaku wakil rakyat di DPRD Sulsel sehingga sangat penting untuk ikut hadir dalam pelaksanaannya.

“Karena informasi, pandangan dan harapan yang tersalurkan dari masyarakat dapat terwadahi melalui kegiatan reses ini” Ungkap Rangga

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam reses, Dg. Nappa menyampaikan harapannya terkait kebutuhan masyarakat tani diantaranya permintaan pembuatan jalan tani, serta ketersediaan pupuk dan bibit.

“Bagaimana disalurkan tepat waktu saat mulai musim tanam dan merupakan bibit unggul, serta bantuan alsintan dan masjid” Ungkapnya

Rangga pun dengan lugas dan terarah langsung menyikapi harapan masyarakat satu persatu bahwa semua informasi dan masukan yang disampaikan akan diperjuangkan dalam pembahasan APBD 2024 dan APBD perubahan 2023.

“Walaupun kami sadari bahwa semua masukan dan informasi yang berkembang di dalam dialog reses ini masih sangat di dominasi kebutuhan dan usulan masyarakat seperti sarana dan prasarana pertanian baik berupa alat mesin pertanian (alsintan), pupuk, bibit unggul dan jalan tani serta kebutuhan pertanian lainnya”

Lebih Lanjut Rangga, Masyarakat juga mengharapkan pemerintah provinsi sulawesi selatan dapat memberi perhatian terhadap infrastruktur yang ada di desa diantaranya pembangunan BTS untuk mempermudah komunikasi, jalan lingkungan, saluran dan jalan setapak. Di pengujung reses peserta kembali mengingatkan dan sangat berharap percepatan penyaluran bantuan pupuk dan bibit agar dapat digunakan tepat waktu masa penanaman benih.

“Karena pengalaman yang terjadi selama ini saat masa tanam tiba justru kelangkaan pupuk yang terjadi”

Sebagai penutup dialog Rangga menegaskan bahwa aspirasi yang masyarakat sampaikan hari ini akan kami jadikan salah satu usulan kegiatan prioritas dalam pra pembahasaan dan pembahasan APBD tahun ini , kuncinya.

(Red/Fathir)

banner 728x250  
error: waiit