Legislator NasDem, Cicu : Yang Akan Mudik, Sebisa Mungkin Perhatikan Persiapan Dulu

Indiwarta.Com_ Makassar, Memasuki libur akhir Ramadan, merupakan momentum bagi masyarakat khususnya di Kota Makassar, untuk melakukan mudik ke kampung halaman.

Karena itulah, Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi mengimbau masyarakat untuk membuat perencanaan mudik secara matang.

   

Hal tersebut menurut Legislator NasDem yang akrab disapa Cicu, penting dilakukan agar bisa terhindar dari kemacetan dan ketidaknyamanan selama perjalanan.

Itu disampaikan Cicu saat melakukan Pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam rangka Monitoring APBD Sulsel di Kelurahan Maricayya Kecamatan Makasar, Selasa (18/4/2023).

Pada sesi dialog bersama warga Kelurahan Maricayya, Cicu meminta bagi yang akan melakukan perjalanan mudik nantinya untuk mengecek kondisi rumah dan persiapan sebelum berangkat.

“Jadi yang akan mudik nanti, sebisa mungkin perhatikan persiapan dulu, baik kondisi rumah dan apa-apa saja yang harus dipersiapkan,” ujarnya.

Bagi Cicu, membuat perencanaan mudik dan melakukan segala sesuatu secara matang sangat perlu dilakukan.

“Agar hal-hal yang tidak kita inginkan jangan sampai terjadi, misalnya kalau warga Makassar akan mudik ke daerah tujuan, sebisa mungkin cek kondisi listrik dan barang di rumahnya,” jelas Cicu.

Apalagi, kata Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini, tingkat mobilitas masyarakat yang akan mudik jauh lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. (*/Arman)

  

Tinggalkan Balasan

error: waiit