Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Monev ke Lima Kantor PKK Kecamatan

Indiwarta.com_TAKALAR, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D, beserta rombongan, melakukan monev di lima kantor PKK Kecamatan di Kab. Takalar.

Monev pertama dilakukan di Kantor PKK Kec. Polongbangkeng Utara, dilanjutkan monev kedua di Kantor PKK Kec. Pattallassang,  selanjutnya ke Kantor PKK Polongbangkeng Selatan dan di akhiri di Kantor PKK Kecamatan Mangarabombang.

   

Hal ini merupakan kegiatan rutin setiap beberapa bulan, untuk memantau sejauh mana program kerja setiap Pokja PKK dilaksanakan ditingkat kecamatan dan mengevaluasi hal-hal yang bersifat administratif di PKK Kecamatan khususnya mengenai data.

Dalam kunjungannya, Pj Ketua TP. PKK Kab. Takalar memeriksa hasil kerja PKK di masing-masing kecamatan, termasuk pemeriksaan ruangan, tanaman, dan buku data PKK. Beliau menekankan pentingnya data sebagai alat bukti prestasi, karena dalam era modern, data memiliki peran yang sangat penting.

“Data itu perlu karena dizaman sekarang data lah yang bebicara. Saya harap data yang ada di kecamatan ini bisa lengkapi, seperti data pokja yang harus terupdate”Jelasnya.

Ia pula menekankan pentingnya pencegahan dan penanganan stunting secara bertahap melalui posyandu.

“Saya menghimbau agar ibu PKK di kecamatan bisa menggandeng ibu PKK di kelurahan maupun di desa agar bisa mengatasi stunting step by step, tentunya dengan membenahi posyandu yang ada di kelurahan maupun di desa dan memberikan makanan tambahan bagi bayi dan balita. Semoga dengan upaya ini stunting di takalar bisa berkurang” Tegas Pj. Ketua TP. PKK Takalar.

Dengan Monev ini, Pj. Ketua TP. PKK Takalar menunjukkan komitmen untuk memastikan program-program PKK di berbagai kecamatan berjalan lancar dan efisien. Dan kepada semua pihak mari kita berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, baik melalui pembinaan data, penanggulangan stunting, maupun pertanian lokal.(*)

  
error: waiit