banner 728x250    

PKB Belum Pasti Usung Hengky Yasin di Pilkada Takalar 2024

TAKALAR, INDIWARTA.COM – Keinginan Hengky Yasin maju di Pilkada Takalar 2024 nampaknya menemui kendala berat. Pasalnya, ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak percaya mengusung kader internalnya untuk bertarung di Pilkada serentak 2024.

“Sampai detik ini saya belum tahu kader internal, dan saya cenderung enggak percaya kader internal,” kata Cak Imin kepada wartawan di rumah dinasnya di Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

   

Diketahui, satu-satunya kader PKB yang santer di gaung-gaungkan akan ikut meramaikan kontestasi lima tahunan sekali digelar di Takalar itu adalah Hengky Yasin.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel dua periode itu bahkan memilih tidak maju di Pileg 2024 lalu karena mempersiapkan diri maju di Pilkada Takalar 2024.

Melihat dinamika politik di Takalar, pengamat pakar Politik Unhas Makassar, Tasrifin Tahara berpandangan bahwa tampak menarik Pilkada Takalar karena partai meraih kursi terbanyak akan menjadi incaran figur lain.

“Menarik menyoroti dinamika politik Takalar. Tentu partai peraih suara terbanyak seperti PKB menjadi rebutan,” kata Tasfirin Tahara dikutip dari Rakyat Sulsel, beberapa hari yang lalu.

Untuk diketahui, peraih kursi terbanyak pada Pileg 14 Februari lalu adalah PKB. PKB berhasil mendudukkan 5 legislator, disusul Partai NasDem sebagai peraih suara terbanyak.(Reski)

  
error: waiit