Sukseskan Program Merdeka Belajar, Disdikbud Takalar Kolaborasi Bersama BBPMP

Indiwarta.com_ TAKALAR, Sulam tambal membenahi dan memperbaiki proses belajar mengajar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Takalar kolaborasi bersama BBPMP, Mensukseskan kegiatan Merdeka Belajar merupakan upaya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Takalar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekaligus sebagai pencanangan reformasi sistem pendidikan Indonesia.

Kegiatan Merdeka Belajar telah di laksanakan pada hari Kamis, 25 Mei 2023 samapi pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 dengan menyusun Tema “Pengembangan Model Penjaminan Mutu Pendidikan”(AKM Kelas Dan Observasi Sekolah) Kabupaten Takalar Tahun Anggaran 2023.

Dalam kegiatan tersebut Telah dihadiri oleh Ketua BPMP Imran, S.Kom., M.T. serta perwakilan sekolah Yakni Korwas Pengawas K3S dan MK2S di Ruang Aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar.

Imran, selaku ketua BPMP Menyampaika dalam sambuatannya “Agar bagaimana pejaminan model pendidikan bisa di kembangkan dan sesuai dengan amanah profil pelajar Pancasila.”ungkap nya

Terpisah, Muhammad Nurdin selaku Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Bahwa ada dua Kabupaten yang telah hadir di kegiatan uji coba dalam menyukseskan merdeka belajar, Yakni Kabupaten Takalar itu sendiri dan Kabupaten Soppeng.

“Uji coba di dua Kabubupaten. Kab. Takalar dan kab. Soppeng. Sesuai yang di cita-citakan raport pendidikan dan di amanahkan profil pancasila untuk menyukseskan merdeka belajar.Ungkapnya

Lebih lanjut, Muhammad Nurdin juga menegaskan bahwa peningkatan kualitas siswa di era Kurikulum Merdeka menuju pada Profil Pelajar Pancasila.

“Kalau Kurikulum Merdeka diterapkan dengan benar dan didukung oleh seluruh komunitas dan OPD pasti negara akan maju”. Tegas, Muhammad Nurdin Selaku Kadisdikbud Kabupaten Takalar.

(Red/Fathir)

banner 728x250  
error: waiit