Dinsos PMD Takalar Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga Disabilitas di Desa Bontomanai

Indiwarta.com_TAKALAR, Sebagai bentuk kepedulian serta tali asih, Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga penyandang disabilitas di Desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang, Rabu (30/5/2023).

Bantuan sosial ini diserahkan kepada Rugeng Dg Ti’no, warga Dusun Bontobila, Desa Bontomanai Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. Penerima bantuan ini merupakan penyandang disabilitas dan termasuk warga kurang mampu.

Kepala Dinas Sosial PMD, dr.Hj.Nilal Fauziah, M.Kes melalui Sub Koordinator Bidang Linjamsos, Yusri Usman, SE usai menyerahkan bantuan menyampaikan, bahwa penyaluran Bansos tersebut merupakan upaya pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan khususnya bagi para penyandang disabilitas dan warga kurang mampu.

“Penyaluran bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Takalar dalam menyejahterakan masyarakat, terutama bagi warga kurang mampu dan penyandang disabilitas seperti yang dialami saudara kita ini,” beber Yusri.

Lanjut kata Yusri, bantuan sosial yang diberikan ini berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, dan gula. Selain itu, bantuan lainnya berupa matras dan juga selimut, yang diharapkan dapat meringankan beban serta meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas dan warga kurang mampu di Kabupaten Takalar.

“Tentunya, besar harapan kami dengan adanya penyaluran bantuan Pemerintah ini, mampu meringankan beban hidup warga kurang mampu,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bontomanai, Abdul Rahman menyampaikan terima kasih atas bantuan dan respon cepat Dinas Sosial Kabupaten Takalar kepada warganya.

“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial PMD Takalar atas bantuan yang diberikan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban warga,” beber Abdul Rahman.

Sekarang Rugeng Dg Ti’no tinggal bersama saudaranya yang juga diketahui merupakan warga kurang mampu.

Terpisah, Sutta Dg Balang yang juga merupakan kakak dari Rugeng Dg Ti’no mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Takalar dan juga Pemerintah Desa Bontomanai atas bantuan yang diberikan.

Hadir dalam penyerahan bantuan itu, Sub Koordinator Bidang Linjamsos, Sekretaris Desa Bontomanai, Pendamping TKSK dan Rehsos, Operator SIKS-NG Dinas Sosial.(*)

banner 728x250  
error: waiit