banner 728x250    

Kriteria Cakada Usungan PKB, Cak Imin : Jangan Nekat Tapi Tidak Punya Elektabilitas

MAKASSAR, INDIWARTA.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, membeberkan kriteria calon kepala daerah dalam pesta demokrasi mendatang.

“Internal maupun eksternal kita akan prioritaskan, tergantung memenuhi kriteria atau tidak,” jelas Cak Imin, di Hotel Fourt Point By Sheraton kota Makassar, Minggu (5/5/2024).

   

Setidaknya, seorang figur atau tokoh harus memiliki 3 kriteria utama jika ingin di usung oleh PKB dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.

Pertama, memiliki pengalaman, kapasitas dan kemampuan. Kedua visi yang sama dengan PKB serta harapan yang bisa ditawarkan ke masyarakat, Ketiga adalah elektabilitas.

“Ketiga atau terakhir tentu elektabilitas yang dimilikinya. Jangan nekat nekatan tapi tidak punya elektabilitas, itu tidak bagus,” tegasnya.

Ketiga hal tersebut perlu dipenuhi, agar bisa berjalan beriringan dengan PKB. Agar kedepannya, partai yang didirikan oleh Presiden Indonesia ke-4 Dr. K.H. Abdurrahman Wahid ini, bisa menitipkan agenda-agenda perubahan.

“Agenda agenda perubahan ini sama seperti yang kita (PKB) titipkan pada presiden terpilih Prabowo-Gibran,” jelasnya.

PKB tetap akan mengusung visi misi atau agenda perubahan pada Pilkada 2024 mendatang. Menurutnya, agenda perubahan atau visi misi tersebut tetap harus diterapkan.

“Kita (PKB) kembali menguatkan otonomi daerah,” tuturnya.

Sehingga beban kepemimpinan sekaligus beban kesuksesan membangun tidak bertumpuk di pusat, tapi terdistribusi.

“Keterlibatan, ke gotong royong dalam menanggung tanggung jawab ini bisa lebih berhasil dan lebih cepat. Lebih melibatkan semua pihak.” terangnya. (*/Arman)

  
error: waiit