Cicu Dorong Pemerintah Optimalkan Kelancaran Pemudik dan Memberikan Kenyamanan

Indiwarta.Com_ Makassar, Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi mendorong pemerintah Provinsi untuk menyiapkan mudik lebaran Idul Fitri 1444 hijriah dengan baik.

Begitu juga, kata Legislator NasDem Sulsel yang akrab disapa Cicu, lalu lintas, barang dan masyarakat khususnya dari Kota Makassar menuju daerah tujuan harus dipastikan minim dari hambatan.

   

Hal tersebut diungkapkan Cicu saat melakukan Pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam rangka Monitoring APBD Sulsel, di Kelurahan Manuruki, Kecamatan Tamalate, Senin (17/4/2023).

“Berhubung karena sebentar lagi lebaran idul Fitri semoga pemerintah dan pihak terkait bisa memperlancar situasi mudik bagi masyarakat ke daerah tujuan,” ucapnya.

Menurutnya, jaminan keselamatan masyarakat yang akan mudik secara lancar akan menjadi situasi yang menguntungkan bagi masyarakat ke tempat tujuan.

“Mungkin tahun ini beda yah dari sebelumnya karena pandemi Covid, jadi situasi mudik kali ini akan lebih ramai dan padat, jadi keselamatan masyarakat yang utama,” ungkapnya.

Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini juga menekankan, pentingnya menyusun strategi mobilitas yang baik. Agar pemerintah mampu mengoptimalkan jalannya mudik lebaran.

“Mayoritas masyarakat kita pasti mudik lewat darat, jadi persiapan di daerah-daerah khususnya di perbatasan itu perlu di optimalkan agar dapat memberikan kenyamanan para pemudik,” pungkas Cicu. (*/Arman)

  

Tinggalkan Balasan

error: waiit