Guru Besar dan Mantan Rektor IPDN Sekaligus Mantan Gubernur LEMHANAS Ceramah Umum di Takalar, Perkuat Pemahaman Akan Nilai-nilai Pancasila

Indiwarta.com_ TAKALAR, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad. M. Dev. Plg menerima secara langsung Guru Besar dan Mantan Rektor IPDN, Mantan Gubernur LEMHANAS Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH. MH. M. Si di Baruga I Mannindori, Senin 18 September 2023.

   

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bagi kita semua terkhusus pemerintah Kab. Takalar karena kedatangan tokoh penting dalam pemerintahan. Tentu banyak pengalaman dan pelajaran yang dapat dipetik dari kehadiran beliau

“Beliau adalah sosok yang begitu menginspirasi, darinya kita dapat belajar bagaimana menata pemerintahan yang baik dan menanamkan nilai-nilai pancasila serta memiliki sikap bela negara” imbuhnya.

Sementara itu dalam ceramahnya Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH. MH. M. Si mengatakan bahwa dalam kehidupan penting bagi kita memiliki ilmu pengetahuan. Orang yang memiliki ilmu pengetahuan tentu ia juga nemiliki kecerdasan.

Selain itu, yang penting harus dimiliki seseorng adalah atitude, sikap yang baik dan bijaksana. Semua itu penting dalam menjalankan pemerintahan, pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang bisa menata dan memperbaiki daerahnya sehingga masyarakatnya menjadi sejahtera.

“Kab. Takalar adalah bukti nyata dari komitmen untuk terus mengembangkan pemikiran dan semangat kebangsaan. Semoga acara semacam ini terus berlanjut untuk memperkuat fondasi kebangsaan dan cinta tanah air di seluruh Indonesia khususnya di Kab. Takalar” jelas Prof. Ermaya

Ia pula menambahkan bahwa Ceramah ini menjadi momen penting untuk memperkuat pemahaman akan nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, dan mengajak seluruh peserta untuk menginternalisasi semangat bela negara. Kegiatan ini tidak hanya memperkaya pengetahuan, tetapi juga memupuk semangat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Takalar.

Turut membersamai kegiatan tersebut para Anggota Forkopimda Takalar, Sekda Takalar, para Pimpinan OPD Takalar, para Camat serta para Kepala Desa/Lurah se-Kab. Takalar. (*)

  
error: waiit