Perkuat Kolaborasi menjelang Pemilu, Pj. Bupati Takalar Kunjungi Kantor KPU

Indiwarta.com_ TAKALAR, Menyongsong Pemilihan Umum Tahun 2024 diperlukan kerjasama antara Pemerintah dan Penyelenggara Pemilihan Umum, baik di tingkat pusat maupun di Daerah.

Demikian halnya di Kabupaten Takalar, Sabtu 16 September 2023 pasca menghadiri Apel Besar Pramuka ke-62, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg berkunjung ke Kantor KPU Kabupaten Takalar didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Takalar Abdul Wahab Muji.

   

Kunjungan Pj. Bupati diterima langsung oleh Ketua KPU Takalar Bapak Hamdani Pattiiha bersama Anggota KPU dan Sekretaris KPU Kabupaten Takalar di Ruang Media Center KPU Kabupaten Takalar.

Ketua KPU dalam penyambutannya menyampaikan terkait kesiapan KPU Kabupaten Takalar dalam melaksanakan seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024, serta menjelaskan beberapa tahapan yang saat ini sedang dijalankan seperti tahapan Pencalonan Anggota DPRD dan pendataan Pemilih Pindah Memilih atau DPTb.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Takalar turut memberikan arahan terkait kolaborasi  dan akselerasi Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar dan KPU Kabupaten Takalar dalam memastikan seluruh tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 berjalan lancar dan sukses.

“Menjadi fokus utama pada pertemuan tersebut diantaranya rencana pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai, Netralitas ASN, Penentuan titik lokasi TPS,  dan Progres Perekaman e-KTP bagi Pemilih Pemula serta beberapa hal terkait dukungan Pemerintah Daerah dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Takalar” Pungkas Pj. Bupati

Selanjutnya Pj. Bupati berpesan agar segala sesuatu yang dianggap kritis agar dapat disampaikan ke Pemerintah Daerah, karena suksesnya Pemilu bukan hanya suksesnya pemilihan, tetapi juga suksesnya Penyelenggara Daerah.

Turut hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Takalar serta seluruh Pejabat dan Staf Sekretariat KPU Kabupaten Takalar. (*)

  
error: waiit