Aliyah Mustika Ilham : Pelatihan untuk Meningkatkan Keterampilan dan Kompetensi Tenaga Kerja

Indiwarta.com_ SELAYAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama kementerian ketenagakerjaan RI gelar Sosialisasi pelatihan vokasi dan pemagangan, di Kepulauan Selayar, Selasa (12/9/2023).

Sosialisasi ini bertujuan, menyebarluaskan informasi seputar upaya pemerintah dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia.

   

Aliyah Mustika Ilham dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pentingnya peningkatan kompetensi SDM, selepas pasca pandemi Covid 19, yang memberi dampak pada sektor ketenagakerjaan.

“Banyak hal yang berubah setelah pasca pandemi Covid 19, sehingga membutuhkan peningkatan kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia kerja pasca pandemi,” ungkapnya.

Diungkapkan, pelatihan ditujukan, untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja, agar mampu menghadapi dunia kerja, dapat bersaing dan memiliki produktivitas yang tinggi.

Sosialisasi ini menghadirkan koordinator pembinaan penyelenggaraan pemagangan luar negeri, Kementerian Ketenagakerjaan, Buchan, SS, M.Si.

“Berbagai metode pelatihan dilakukan, baik secara online maupun offline ataupun blended. Pelatihan vokasi diselenggarakan di Balai Latihan Kerja, Lembaga Pelatihan Kerja, maupun melalui pemagangan di perusahaan terbaik di dalam maupun luar negeri,” ucapnya.

Selain itu, turut hadir pula Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj Syamsuhartien. (*/Arman)

  
error: waiit