Sapri Kepala Desa Lembang Apresiasi Kegiatan Kejuaraan Pencak Silat

IndiWarta.Com_Bulukumba, Dalam rangka peringatan HUT yang ke 8 Tahun PSHBM (Pencak Silat Harimau Bugis Muda) Bulukumba menggelar Kejuaraan Pencak Silat tingkat SD, SMP, dan SMA Sekecamatan Kajang dan Herlang.

Kegiatan kejuaraan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 5-6 Mei 2023 di Desa Lembang Kecamatan Kajang.

   

Kejuaraan Pencak Silat yang dilaksanakan oleh PSHBM Bulukumba itu kemudian bekerjasama dengan MTs Guppi Mts Possi Tanah dan Pemerintah Desa Lembang Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.

yg merupakan tiga lembaga berbeda namum mampu bersinergi dalam melakukan kolaborasi.

Sapri kepala Desa Lembang selaku pemerintah setempat sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh anak-anak Pesilat muda.

“Selaku pemerintah setempat sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini dan kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan untuk meningkatkan minat bakat anak-anak kita,”katanya.

Lanjut dia mengatakan bahwa selain daripada meningkatkan minat bakat anak-anak juga bisa mengalihkan anak-anak dari kegiatan-kegiatan yang negatif.

“Kita harus mengedukasi anak-anak kegiatan yang positif sehingga mereka bisa terhindar dari hal-hal negatif yang bisa menjerumuskan ke jurang kehancuran”ujarnya.

Agus Al-Muiz Anggota PSHBM sekaligus pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sebagai ajang silaturahmi antar pesilat muda.

“Kejuaraan Pencak Silat ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi, dengan adanya ajang silaturahmi maka hubungan emosional semakin erat,”katanya.

Selanjutnya Agus Al-Muiz juga menyampaikan bahwa Kejuaraan Pencak Silat sebagai persiapan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Champonship 1 di Kota Parepare Juni mendatang.

“Selain daripada sebagai ajang silaturahmi juga untuk mempersiapkan mengikuti Kejuaraan Nasional Champonships, maka dengan itu sejak dini untuk mempersiapkan segalanya agar bisa mendapat hasil yang maksimal,”ungkapnya.

Diketahui bahwa PSHBM Bulukumba telah beberapa kali mengikuti kejuaran di tingkat nasional salah satu diantaranya ketika mengikut Kejuaran Nasional Makassar Championschip 1 tingkat SD SMP SMA dan Kuliahan / umum pada tanggal 24 Desember 2022 di GOR sudiang

Pada kegiatan tersebut PSHBM Bulukumba berhasil merebut beberapa gelar juara diantaranya 2 org juara 2 tingkat SD, 4 org juara 2 tingkat SMP, 1 org juara 2 tingkat SMA dan 4 org juara 3 tingkat SMP,dan 1 org juara 3 tingkat SMA .

(Red/Kamaruddin)

  

Tinggalkan Balasan

error: waiit