Rumah Nyaris Habis Dilahap Api di Takalar, Daeng Senga Luka Bakar di Lengan Kiri

Indiwarta.com_ TAKALAR, Kejadian kebakaran, di lingkungan Mannyampa Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattassang kabupaten Takalar.

Diketahui, kebakaran ini terjadi pada pukul 03.00 Wita, Senin dini hari, (14/8/2023), Sehingga mengakibatkan sebuah rumah, hampir ludes terbakar.

   

Korban kebakaran rumah, diketahui bernama Piyo Daeng Senga. Daeng Senga tinggal seorang diri, sudah berusia 81 tahun.

Kepala Puskesmas Pattalassang, Hajja Suriana, mengaku mendapat telepon dari kepala Lingkungan Mannyampa, malam Senin dini hari.

Dari percakapan telepon, kepala lingkungan Mannyampa minta Bantuan Medis, karena terjadi kebakaran dan penghuni rumah yang bernama Piyo Daeng Senga juga mengalami kebakaran.

Seketika itu juga, Kapus Pattalassang menghubungi anggotanya untuk segera melihat dan menjemput korban dengan membawa langsung Ambulance PKM Pattassang.

Kapus Pattalassang, Hajja Suriana juga langsung menghubungi PSC, untuk segera mengirim mobil Ambulance menjemput korban. Jadi ada dua mobil Layanan Ambulance di lokasi kebakaran malam itu juga.

Kapus Pattalassang yang di Konfirmasi, mengatakan, dirinya bersama dengan anggotanya melihat langsung kondisi korban di UGD Rumah sakit, dan di jelaskan, “Memang Daeng Senga, ada luka bakar di lengan kiri tetapi tidak terlalu menghawatirkan dan sudah dilakukan pengobatan oleh pihak rumah sakit. Namun Daeng Senga sudah minta pulang, alasannya sudah baik,” katanya.

Dugaan kebakaran terjadi karena, Daeng Senga yang sudah sangat tua masak nasi dengan memakai kayu bakar, sehingga masih ada bara api yang keluar dari tungku dapur dan membakar kayu serta plastik yang ada dekat tungku.

Menurut ketua LSM Elang Hitam,
Manrajai Daeng Ngawing, dirinya bersama kepala kelurahan Pallantikang sudah melihat kondisi Daeng Senga di Rumah Sakit Pajonga Daeng Ngalle Takalar, “Kondisinya sudah membaik dan sehat,” ucapnya. (*/)

  
error: waiit