Dandim 1411/Bulukumba Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78

Indiwarta.com_ BUKUKUMBA, Dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin Dj. S.Pd., M.Tr (Han) bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dim 1411/Blk Rem 141/Tp Ny. Nuke Kaharuddin, turut menghadiri Upacara upacara peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan pengibaran sang merah putih di lapangan pemuda Jln. Jend. Sudirman, Kel. Benteng’e, Kec. Ujung Bulu, Kab. Bulukumba, Prov.Sulsel, Kamis (17/08/2023)

   

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bulukumba Bapak Andi Muchtar Ali Yusuf, dan komandan upacara Kapten Inf Ahmad (Danramil 1411-03/Kajang) Peringatan HUT Republik Indonesia ke 78 tahun ini mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”,

Dalam pidatonya Bupati Bulukumba Bapak Andi Muchtar Ali Yusuf menyebutkan bahwasanya peringatan HUT RI ke 78 ini adalah momentum untuk menambah semangat juang bagi kita para penerus bangsa.

” Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan ,keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebinekaan,” sebut Bupati.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, oleh pasukan pengibar bendera dengan diiringi lagu Indonesia Raya, yang diikuti oleh seluruh perwakilan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, serta tokoh agama, masyarakat, dan perwakilan pelajar.

Di tempat yang sama, Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin Dj. S.Pd., M.Tr (Han), menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi para Veteran dan Pejuang 45 atas jasa-jasa dan perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan RI sehingga Indonesia merdeka seperti saat ini dengan harapan semoga Indonesia Terus Melaju Untuk Indonesia Maju di segala aspek kehidupan .

Peringatan Ke-78 tahun Indonesia merdeka, merupakan momentum kesempatan bagi kita untuk menyatukan sikap untuk menjaga keutuhan NKRI dan terus bersemangat untuk Indonesia lebih baik sesuai tema HUT RI ke 78 tahun 2023 ini. ” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ” Merdeka, Pungkas Dandim.(*)

  
error: waiit