banner 728x250    

Memastikan Keamanan Gudang Logistik,Kapolres Bantaeng Cek Langsung

INDIWARTA.COM,BANTAENG – Untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu. Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si melakukan pengecekan Gudang logistik KPU Bantaeng, di Jalan A. Mannapiang, Kelurahan Lembang,Kec Bantaeng. Senin, (11/12/2023).

Pasalnya pendistribusian tahap pertama Logistik Pemilu tahun 2024 berupa bilik suara dan kotak suara telah tiba di gudang logistik KPU.

   

Pemeriksaan gudang logistik bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat terkait dengan integritas dan transparansi pelaksanaan Pemilihan Umum di Wilayah Kepolisian Resor Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, S.I.K, M.Si mengatakan pengecekan ini untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, kami telah memploting khusus anggota untuk melakukan penjagaan di kantor KPU yang berjaga selama 24 jam,” ucap Kapolres Bantaeng.

Instalasi kelistrikan, CCTV dan alat pemadam api ringan (APAR) di gedung logistik juga tak luput dari pengecekan, untuk meminimalisir adanya konsleting yang dapat memicu kebakaran, dan dimungkinkan koordinasi dengan pihak PLN.

“Terkhusus alat pemadam api ringan (APAR) perlu di perbarui supaya efektif dalam penggunaannya,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Bantaeng menghimbau kepada warga sekitar agar tidak membakar sampah di sekitar gudang logistik.

“Kami sudah berkoordinasi dengan KPU untuk pengamanan gedung ini,” kata Kapolres Bantaeng.

Pada kesempatan itu Kapolres Bantaeng juga mengingatkan kepada petugas jaga di kantor KPU Bantaeng agar selalu waspada terhadap situasi yang ada.

“Kita tidak boleh lengah walau situasi di kabupaten Bantaeng relatif aman, tentunya harus selalu waspada, kata Kapolres Bantaeng.

  
error: waiit