Aliyah Mustika Ilham Sosialisasi dan Advokasi Pelayanan Kesehatan Rujukan

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama Kementerian Kesehatan RI gelar sosialisasi program Pelayanan Kesehatan Rujukan.

Sosialisasi di gelar, di Gedung Jiwa, Jalan Sungai Poso, Makassar dan diikuti oleh warga Makassar, Kamis (27/7/2023).

   

Sosialisasi ini ditujukan, agar masyarakat dapat memahami terkait pengaturan sistem rujukan pelayanan kesehatan dari tingkat dasar sampai ke tingkat yang lebih tinggi diperlukan, agar masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan rujukan yang lebih cepat, tepat, murah dan aman.

“Sistem rujukan berjenjang ini diharapkan sesuai standar, sehingga pelayanan kesehatan khususnya penanganan kasus-kasus gawat darurat bisa ditangani dengan baik,” ungkap Aliyah Mustika Ilham.

Selain itu, masyarakat juga dapat merubah paradigma terkait pentingnya kunjungan ke Puskesmas.

“Silahkan rutin berkunjung ke puskesmas, bukan hanya saat merasakan gejala sakit, tetapi juga dapat melakukan screaning secara rutin,” tuturnya.

Sosialisasi ini menghadirkan, Ketua Tim Kerja Standarisasi Klinis Pelayanan Kesehatan, Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan, Kemenkes RI, dr Yayan Guswan, AAAK, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin, M.Kes, yang juga memaparkan berbagai inovasi dinas kesehatan kota Makassar, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Makassar.

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham juga didampingi oleh legislator DPRD Kota Makassar, Hj. Rezki. (*/Arman)

  
error: waiit