Bank Indonesia Beri Bantuan Bibit Bawang dan Prasarana Pariwisata, Untuk Pemberdayaan Ekonomi masyarakat di Takalar

Indiwarta.com_ TAKALAR, Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan memberikan sejumlah bantuan sosial kepada kelompok tani dan kelompok desa sadar wisata di kabupaten Takalar, Selasa (26/9/2023).

Bantuan sosial yang diberikan ini merupakan tindaklanjut dari hasil pertemuan antara Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad dengan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Suawesi Selatan yang membahas terkait penanganan inflasi dan peningkatan ketahanan pangan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

   

Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan bibit bawang kepada kelompok tani subur prima di Desa Banggae, Kecamatan Mangarabombang dan bantuan sarana prasarana pariwisata kepada kelompok sadar wisata Dampang Komara, Desa Komara Kecamatan Polongbangkeng Utara.

“Dengan adanya bantuan ini, kita harap dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dipasaran dan meningkatkan pendapatan masyarakat yang tentunya ketika pendapatan masyarakat meningkat maka akan bermuara pada peningkatan daya beli masyarakat,” Kata Dr. Setiawan.

Tidak semata-mata dilepas setelah bantuan dibagikan, namun, kata Pj Bupati Takalar, bantuan ini akan terus dimonitoring dan dievaluasi pemanfaatannya agak tidak disalah gunakan ataupun digunakan pada hal-hal yang tidak tepat sasaran. (*)

  
error: waiit