banner 728x250   banner 728x250  

Kipan B Yonif 735/Nawasena Gelar “Nawasena Cup” Kejuaraan Taekwondo di Kabupaten Buru

Kipan B Yonif 735/Nawasena Gelar “Nawasena Cup” Kejuaraan Taekwondo di Kabupaten Buru

INDIWARTA.COM,Namlea– Sebanyak 122 orang atlet taekwondo dari berbagai kelompok umur pra kadet, kadet dan junior dengan kategori kyorugi hari ini mengikuti Kejuaraan Taekwondo Nawasena Cup tahun 2024

di Aula Serbaguna Kipan B/Nawasena Jikumerasa, Namlea Kabupaten Buru selama dua hari Sabtu-Minggu 25/2/2024.

banner 728x250  
   

Kejuaraan taekwondo yang berlangsung selama dua hari itu dibuka oleh Komandan Dankipan B Yonif 735/Nawasena Lettu Inf Akbar N Nasution
dan Pengurus Cabang Persatuan Taekwondo Indonesia Kabupaten Buru.

Dalam sambutannya Komandan Dankipan B Yonif 735/Nawasena Lettu Inf Akbar N Nasution mengatakan
kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peresmian Yonif 735/Nawasena, Kipan B Yonif 735/Nawasena yang pertama kali sekaligus sebagai pembinaan dan pencarian bibit unggul taekwondo khususnya di Kabupaten Buru Maluku.

“Ini merupakan pertama kali kejuaraan yang diselenggarakan di Kipan B Yonif 735/Nawasena dan akan berlanjut pada event kejuaraan berikutnya,”Tutur Nasution.

Nasution berharap dengan diselenggaranya turnamen ini dapat memunculkan atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional nantinya.

Banyak manfaat yang dapat di ambil dari kejuaraan ini diantaranya dapat meningkatkan disiplin, sportifitas serta menyegarkan rasa soliditas dan persaudaraan sesama atlit Taekwondo khususnya wilayah Kabupaten Buru.

Kemenangan bukanlah semata-mata tujuan utama, akan tetapi keikutsertaan dan partisipasi aktif yang telah ditunjukkan merupakan wujud loyalitas baik sebagai kontingen, panitia maupun pendukung kejuaraan ini,”tutupnya.(*)

    
error: waiit