Live Painting F8 Makassar, Memberi Ruang Mencintai Seni

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Live Painting, salah satu seni yang menuntut skill para pelukis untuk mampu menunjukkan bakat mereka secara langsung dihadapan publik.

Live Painting kini hadir di Event Internasional Makassar Eight Festival and Forum, tepatnya di zona 4 Anjungan Pantai Losari, Jumat (25/8/2023).

   

Sekitar 20 seniman, turut meramaikan dan menampilkan kemampuan mereka dalam menyelesaikan lukisan, salah satunya adalah Roy, yang juga tergabung dalam komunitas ruang seni rupa Makassar, yang turut serta dalam Live Painting.

“Sasaran utama dari Live Painting sebenarnya agar masyarakat dapat lebih mencintai seni. Dengan pendekatan seperti ini diharapkan masyarakat dapat melihat dan sharing bersama tentang teknik melukis,” ujarnya.

Dihari ke tiga pelaksanaan F8, Roy telah menyelesaikan 20 lukisan, serta mengikutkan dua karyanya dalam pameran lukisan.

“Setiap seniman memiliki skillnya tersendiri, semisal melukis sketsa, potrait, ataupun lainnya, namun tetap mengupayakan agar mampu memenuhi permintaan klien,” lanjut Roy, yang lebih menggeluti lukisan jenis sketsa.

Roy bersama para seniman lainnya, mengajak pengunjung F8, untuk turut terlibat menggoreskan kuas di sketsa, agar dapat turut merasakan kedamaian saat melukis.

“F8 event yang sangat memperhatikan seniman, memberi ruang untuk memperkenalkan seni kepada masyarakat, dengan pilihan lokasi di pantai Losari sangat tepat untuk mencari inspirasi,” tuturnya. (*/Arman)

  
error: waiit